Home > Berita Bola > Saddil Ramdani Tertahan di Malaysia, Menpora Turun Tangan

Saddil Ramdani Tertahan di Malaysia, Menpora Turun Tangan

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, akhirnya turun tangan membantu pesepakbola asal Indonesia, Saddil Ramdani, yang dikabarkan tidak bisa pulang ke Indoesia karena tertahan di Malaysia.

Pemain Sabah FC ini tertahan di Imigrasi Malaysia karena terjerat masalah bea cukai dengan klub lamanya, Pahang FC.

Pahang FC diketahui masih memiliki tunggakan bea cukai untuk pemain asing pada musim 2019 sebesar 43 ribu ringgit atau sekitar Rp 148 juta.

Kabar ini sudah diketahui oleh Menpora RI, Zainudin Amali, yang langsung berkomunikasi dengan PSSI dan Kedubes RI di Malaysia.

“Saya sudah komunikasi dengan PSSI, itu terkait dengan urusannya terhadap klub lama Pahang FC yaitu persoalan keuangan. Sekarang dia sudah main di klub barunya Sabah FC, tapi ternyata masih ada masalah yang belum diselesaikan oleh klub lamanya tersebut, terkait pajak,” jelas Menpora Zainudin Amali, Kamis (4/11/2021).

Saat . . . . . . ini menurut Zainudin Amali, permasalahan Saddil Ramdani sudah diselesaikan setelah Kedubes RI berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Malaysia.

“Setelah dilakukan oleh pihak kedubes komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Malaysia, sore tadi saya mendapatkan laporan bahwa sudah bisa dicarikan jalan keluar dari masalah tersebut dan info dari kedutaan bahwa Saddil Ramdani besok sudah bisa pulang ke Indonesia,” kata Zainudin Amali.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Dubes RI di Kualalumpur atas bantuan dan kerjasamanya,” pungkas Amali.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...