Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Ryuji Utomo Dikabarkan Sedang Diincar Klub Jepang dan Korea Selatan, Begini Komentar Persija

Ryuji Utomo Dikabarkan Sedang Diincar Klub Jepang dan Korea Selatan, Begini Komentar Persija

Jakarta – Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menjelaskan bahwa hingga saat ini Ryuji Utomo adalah milik Persija Jakarta, sehingga segala hal yang berhubungan dengan Ryuji Utomo harus melalui Persija.

“Ryuji adalah sah pemain Persija, setidaknya setahun atau dua tahun ke depan. Artinya jika ada tim lain yang ingin menggunakan jasa Ryuji, maka harus berkomunikasi secara resmi kepada Persija dan itupun tergantung apakah Persija berniat untuk melepas Ryuji atau tidak,” kata Manajer Persija Bambang Pamungkas saat memberikan keterangan secara virtual.

Hal ini dijelaskan Bambang Pamungkas untuk menanggapi kabar bahwa Ryuji Utomo saat ini sedang diincar oleh klub Jepang dan Korea Selatan.

Saat ini, Ryuji Utomo masih menjalani masa peminjamannya bersama klub Malaysia, Penang FC, mulai awal Desember 2020 hingga akhir 2021 mendatang.

Karena masa peminjaman sang bek sudah hampir selesai maka muncul kabar Ryuji Utomo diincar klub asal Jepang, Jubilo Iwata, dan klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Kedua klub tersebut adalah peserta kompetisi kasta kedua di masing-masing negara.

Menurut Bambang Pamungkas, segala keputusan terkait Ryuji Utomo berada di tangan Persija, apalagi sang bek sangat dibutuhkan tenaganya untuk memperkuat tim Macan Kemayoran di kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Sebelumnya, Persija memutuskan untuk meminjamkan Ryuji Utomo . . . . . . ke Penang FC hanya untuk memberikan menit bermain, karena kompetisi sepak bola di Indonesia saat itu masih vakum akibat pandemi COVID-19.

Namun kini, kompetisi BRI Liga 1 telah bergulir sejak akhir Agustus lalu meski dengan beberapa penyesuaian. Karena itu, Persija Jakarta berniat untuk memulangkan kembali Ryuji Utomo.

“Jadi, dengan situasi saat ini keputusan itu tidak berada di tangan pemain namun di tangan klub, mengingat pemain itu masih terikat kontrak dengan Persija,” jelas Bambang Pamungkas

“Kemudian apakah Ryuji pada putaran kedua gabung Persija? saya pikir teman-teman sudah tahu jawabannya pada pertemuan sebelumnya dimana ada Pak Prapanca saat itu,” sambungnya.

“Saya pikir sudah dijelaskan bahwa Ryuji akan menjadi pemain yang diproyeksikan untuk putaran kedua. Jadi, itu bisa menjadi gambaran ke arah mana Persija akan mengambil kebijakan berkaitan dengan Ryuji,” tutupnya.

x

Check Also

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persija Kritik Kepemimpinan Wasit

Yogyakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengkritik kepemimpinan wasit setelah tim Macan Kemayoran kalah ...