Home > Berita Transfer Pemain > Ronaldo Dukung MU Daratkan Zidane

Ronaldo Dukung MU Daratkan Zidane

Manchester – Cristiano Ronaldo telah menyepakati secara pribadi perihal Manchester United dilatih Zinedine Zidane.

Ronaldo

Juru taktik berkebangsaan Prancis itu mencuat jadi kandidat favorit menggantikan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia itu tengah dalam tekanan hebat menyusul rangkaian hasil buruk yang menimpa tim belakangan.

Selama menjalin kemesraan di antara Zidane dan Ronaldo di Real Madrid, pasangan ini memenangkan sejumlah trofi mayor, di antaranya adalah tiga gelar Liga Champions.

Megabintang Portugal itu tak pernah sungkan melayangkan puja-puji pada legenda besar Madrid dan Prancis itu atas pencapaiannya dalam karier manajerialnya. Zidane, menurut Ronaldo, selalu menjadikan dirinya pemain spesial.

Zidane mulai merambah dunia manajerial pada 2016 setelah Rafael Benitez dipecat dari kursi panas Santiago Bernabeu. Sementara, Ronaldo telah berbaju Los Blancos sejak 2009.

Setelah mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2018, yang ditandai dengan blunder ikonik Loris Karius untuk kemudian menghadirkan trofi Eropa ke-13 bagi Madrid, Ronaldo dan Zidane meninggalkan klub ibu kota sebelum nama terakhir kembali untuk menjalani periode kedua.

Musim panas lalu, Zidane kembali menanggalkan jabatannya di Santiago Bernabeu.

“Kepercayaan yang dibutuhkan . . . . . . seorang pemain, tidak hanya datang dari dirinya sendiri, tapi juga dari para pemain yang berada di sekitarnya, dan tentunya sang pelatih,” tutur Ronaldo pada 2019 silam, terkait pandangannya pada Zidane.

“Anda perlu merasakan bahwa Anda adalah bagian penting dari klub dan Zidane membuat saya merasa spesial,” jelasnya.

“Dia banyak membantu saya. Saya memiliki respek yang besar untuknya, tapi bekerja dengan dia membuat saya amat sangat mengaguminya,” urai eks superstar Juventus tersebut.

“Itu semua karena apa yang dilakukannya dari sisi pribadinya, bagaimana dia berbicara, bagaimana dia memimpin tim ini dan bagaimana dia memperlakukan saya,” kata Ronaldo suatu ketika. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Renato Sanches Sudah Berikan Kode Klub Mana Yang Akan Dia Tuju Tahun Depan

Jakarta – Ada kabar terbaru dari gelandang Lille, Renato Sanches yang kini dikabarkan masuk radar ...