Home > Berita Bola > Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang berada di posisi pertama dengan Robert Lewandowski yang ada di urutan kedua.

Messi sukses membawa pulang trofi bergengsi tersebut, namun banyak pihak yang menilai bahwa Messi telah merebut troffi tersebut dari Lewandowski.

Pada musim lalu, Lewandowski menjadi pemain tersukses di Liga Jerman usai sukses mengantar Bayern Munchen juara Liga Champions. Sayang, penghargaan yang diinisiasi France Football itu ditiadakan karena pandemi Covid yang melanda sejak 2019.

Meski Lewandowski layak diperhitungkan merujuk prestasi gemilang bersama Bayern, kariernya di timnas bersama Polandia tidak sama dan selalu berujung tragis.

Sedangkan Messi sedang terpuruk bersama klub namun berhasil memenangkan trofi Copa America 2021 bersama timnas Argentina.Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or dengan 613 poin sementara Lewandowski di urutan kedua dengan 580 poin.

Baca juga : Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Kemenangan Messi tersebut menimbulkan perdebatan di media sosial. Lewandowski dianggap lebih pantas menyandang gelar Pemain Terbaik 2021 dibanding . . . . . . Messi.

“Tahun lain dan perampokan bersejarah lainnya… Lewandowski akan bergabung dengan orang-orang seperti Thiery Henry, Wesley Sneijder, dan Iniesta yang dirampok atas penghargaan pantas,” tulis salah satu netizen.

“Dan orang-orang menganggap serius penghargaan ini. Lewandowski dirampok dalam dua tahun beruntun di UEFA >> France Football,” tulis akun lainnya.
Salah satu netizen juga mengutip komentar terkenal dari legenda Barcelona dan Belanda, Johan Cruyff, soal Ballon d’Or.

“Ballon d’Or? Sekelompok jurnalis dan orang-orang yang memilih teman-teman mereka.”

“Cruyff tepat. Penghargaan ini benar-benar kehilangan kredibilitasnya, daftar pemenangnya berantakan dan penghargaan Ballon d’Or Robert Lewandowski telah dirampok dua kali saat ini,” tulis warganet lainnya.

Tulis salah satu netizen yang mengutip komentar terkenal dari Johan Cruyff,yang merupakan legenda Barcelona dan Belanda, berkaitan dengan Ballon d’Or.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...