Home > Berita Liga Italia > Genoa > Resmi Tangani Genoa, Andriy Shevchenko Langsung Bidik Christian Pulisic dan Oleksandr Zinchenko

Resmi Tangani Genoa, Andriy Shevchenko Langsung Bidik Christian Pulisic dan Oleksandr Zinchenko

Jakarta – Genoa resmi memecat pelatih lamanya, Davide Ballardini, dan menunjuk Andriy Shevchenko sebagai pelatih baru pada pada Minggu (7/11/2021) lalu.

Genoa saat ini terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara dengan mengantongi 9 poin, hasil dari 1 kali menang, 6 kali seri, dan 5 kali kalah.

Sementara itu, Andriy Shevchenko sebelumnya menangani Timnas Ukraina pada 2016-2021. Andriy Shevchenko sukses membawa Ukraina lolos ke babak perempat final Piala Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah di EURO 2020 lalu.

Sebagai pelatih baru, Andriy Shevchenko langsung bergerak membenahi kekurangan skuad Genoa, termasuk mengincar dua pemain baru di bursa transfer Januari mendatang.

Menurut laporan SportsMole, dua pemain baru yang tengah menjadi incaran Andriy Shevchenko tersebut adalah Christian Pulisic dari Chelsea, dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Tentu saja tidak mudah bagi Genoa untuk mendatangkan Pulisic dan Zinchenko begitu saja karena masalah dana yang tidak memungkinkan. Oleh sebab itu, Genoa kabarnya akan memboyong keduanya dengan status pinjaman.

Baca juga . . . . . . : Andriy Shevchenko Resmi Kembali ke Serie A

Dengan kehadiran sosok Andriy Shevchenko, kemungkinan itu bisa lebih mudah tercapai. Andriy Shevchenko diketahui pernah membela Chelsea (2006-2009) dan dipercaya memiliki kontak Petr Cech dan jajaran direksi lainnya.

Selain itu, Christian Pulisic kesulitan untuk menembus tim utama bentukan Thomas Tuchel, sehingga bermain di Genoa sebagai pemain pinjaman bisa menjadi solusi yang saling menguntungkan.

Sementara itu, Andriy Shevchenko memiliki kedekatan personal dengan Oleksandr Zinchenko di Timnas Ukraina. Sedangkan Zinchenko saat ini juga bukan pilihan utama Pep Guardiola di Manchester City.

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs Genoa, Serie A 1 Maret 2020

Peringkat 7 AC Milan akan melaewan peringkat 18 Genoa pada pekan ke-26 Serie A 2019/20, ...