Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Resmi Dipecat, Ole Gunnar Solskjaer Harus Kehilangan Penghasilan Rp 573,6 miliar

Resmi Dipecat, Ole Gunnar Solskjaer Harus Kehilangan Penghasilan Rp 573,6 miliar

Manchester – Manajemen Manchester United akhirnya resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisi sebagai pelatih Setan Merai usai kekalahan memalukan dari tim papan bawah, Watford.

Sebelumnya, MU kalah telak dengan skor 1-4 pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22 yang digelar di Vicarage Road, pada Sabtu (20/11/2021).

Seusai kekalahan itu, manejemen MU langsung menggelar rapat dan sepakat memutuskan untuk menyudahi masa bakti Solskjaer bersama Setan Merah.

Karena telah resmi dipecat, Ole Gunnar Soskjaer kehilangan pemasukannya dari Manchester United hingga senilai ratusan miliar rupiah.
Ole Gunnar Solskjaer diketahui baru saja memperpanjang masa kontraknya bersama Manchester United pada musim panas 2021 lalu, dengan masa kontrak hingga 2024 mendatang.

Baca juga : Resmi Dipecat, MU Harus Membayar Kompensasi Rp 143 Miliar ke Ole Gunnar Solskjaer

Dalam dokumen kontrak yang telah ditandatangani, Solskjaer menerima gaji senilai 200.000 poundsterling per minggu atau setara 10 juta poundsterling per tahun.

Dengan gaji sebesar itu, Solskjaer menjadi pelatih dengan gaji tertinggi ketiga di Premier League, setelah Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Setelag resmi . . . . . . dipecat, Solskjaer harus kehilangan penghasilan senilai 30 juta poundsterling hingga tahun 2024, atau sekitar Rp 573,6 miliar.

Menurut laporan Weall Follow United, pelatih asal Norwegia ini memiliki kekayaan bersih senilai 2 juta poundsterling atau setara Rp 38,24 miliar.

Saat masih menjadi pemain, Ole Gunnar Solskjaer pernah memiliki nilai transfer seharga 10 juta poundsterling.

Ole Gunnar Solskjaer merupakan salah satu pemain yang legenda yang dimiliki Manchester United. Ia mencatatkan 365 penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah, dengan mencetak 126 gol dan 59 assist.

Ole Gunnar Solskjaer menghabiskan 11 tahunnya di Old Trafford sebelum memutuskan pensiun pada tahun 2007.

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...