Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Raih Hasil Imbang Dari Benfica, Barcelona Akan Hadapi Lawan Tangguh Di Laga Liga Champions Selanjutnya

Raih Hasil Imbang Dari Benfica, Barcelona Akan Hadapi Lawan Tangguh Di Laga Liga Champions Selanjutnya

Barcelona – Barcelona meraih hasil imbang 0-0 saat kontra Benfica pada Rabu (24/11) di Camp Nou, di matchday ke-5 Liga Champions. Barca harus menghadapi laga penentu selanjutnya dengan menghadapi musuh berat Bayern Munchen, jika Barca kalah dalam laga tersebut mereka akan ke Liga Europa.

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim sama-sama mendapatkan hasil satu poin.Meski begitu posisi Barcelona di Grup E Liga Champions belumlah aman. Sementara, Barcelona mengoleksi tujuh poin dan berada di peringkat kedua, minus delapan poin dari Munchen di tempat pertama.

Sedangkan Benfica berada di posisi ketiga dengan koleksi lima poin, alias selisih dua poin.Artinya matchday keenam akan menjadi penentuan buat Barca.

Baca juga : Sudah Fans Berat Barcelona Sejak Kecil, Gavi Tolak Gabung Dengan Chelsea

Dalam laga selanjutnya Barcelona akan menghadapi Munchen pada Kamis (9/12) dinihari WIB. Sedangkan Benfica, akan menghadapi Dynamo Kyiv.

Kans Benfica menang atas Dynamo Kyiv cukup besar. Dynamo Kyiv dipastikan tersingkir dari Liga Champions atau menuju Liga Europa dengan finis di posisi ketiga, setelah . . . . . . hanya mengoleksi satu poin dari empat laga.

Sedangkan Barcelona akan mengalami kesulitan untuk mengalahkan Bayern Munchen, yang dalam laga pertama membantai Barca 3-0.Jika Barcelona menang atas Bayern Munchen , maka mereka akan memastikan langkah ke babak 16 besar dengan koleksi delapan poin dan lolos sebagai runner up grup.

Namun jika Barcelona kalah dan Benfica menang atas Dynamo Kyiv, maka Benfica yang berhak melangkah sebagai runner up grup dengan delapan poin.

Jika Barcelona seri dan Benfica menang, poinnya sama 8-8. Meski begitu, Benfica yang akan berhak melangkah ke babak selanjutnya karena unggul head to head (Benfica menang 3-0 atas Barcelona di pertemuan pertama) dan Barcelona di tempat ketiga akan menuju Liga Europa.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Setahun Nih ! Barcelona Masih Belum Bayar Pesangon Quique Setien

Barcelona – Pada 17 Agustus 2020 lalu,Barcelona memutuskan kerjasama dengan Quique Setien  yang dipecat dari ...