Home > Timnas Indonesia > PSSI Tidak Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

PSSI Tidak Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Jakarta – Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa tidak ada target bagi Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2020.

“Kami tidak memberikan target harus juara atau tidak kepada coach Shin Tae-yong,” kata Yunus Nusi.

“Namun, coach Shin Tae-yong menyampaikan kepada kami bahwa dia mau meraih hasil yang maksimal dan melakukan yang terbaik di Piala AFF,” sambung Yunus Nusi.

Yunus Nusi juga menjelaskan, nantinya akan ada evaluasi dari PSSI terkait capaian Shin Tae-yong selama memimpin Timnas Indonesia.

“Kami akan lihat sejauh mana pencapaian Timnas Indonesia di Piala AFF. Mudah-mudahan bisa masuk final karena harapan kami bisa juara,” jelas Yunus Nusi.

“Setiap turnamen, pasti bakal ada evaluasi. Sebelum berangkat ke Turki, coach Shin Tae-yong akan rapat dengan kami untuk mengevaluasi turnamen sebelumnya dan yang akan datang,” lanjutnya.

Namun demikian, keterangan Yunus Nusi berbeda dengan pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, . . . . . . yang menargetkan Timnas Indonesia agar membawa pulang Piala AFF untuk yang pertama kalinya ke Indonesia.

“PSSI menargetkan Timnas Indonesia meraih gelar juara di Piala AFF 2020,” kata Mochamad Iriawan, 5 November lalu.

Sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki pada pertengahan November 2021 hingga awal Desember 2021 mendatang.

Selama menjalani TC, Timnas Indonesia juga akan menggelar dua kali laga uji coba, yakni melawan Afghanistan (16 November), dan Myanmar (25 November).

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...