Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Menduga Mr.Y Yang di Mata Najwa Hanya Wasit Fiktif Suruhan Bambang Suryo

PSSI Menduga Mr.Y Yang di Mata Najwa Hanya Wasit Fiktif Suruhan Bambang Suryo

Jakarta – PSSI terus berusaha membongkar identitas Mr Y yang memberikan kesaksian kepada Mata Najwa terkait praktek suap pengaturan skor yang terjadi di persepakbolaan Indonesia.

Yang terbaru, PSSI menduga Mr Y yang berbicara di Mata Najwa merupakan sosok fiktif yang telah diatur oleh Bambang Suryo untuk berbicara di acara Mata Najwa.

Sementara itu, Bambang Suryo sendiri adalah mantan pemain sepak bola dan juga pelatih yang pernah menerima sanksi dari PSSI karena terlibat dalam kasus suap pengaturan skor. Yang terbaru, Bambang Suryo juga diduga kembali terlibat di dalam kasus pengaturan skor di Liga 3 Jawa Timur.

“Kami menyangsikan Mr. Y itu wasit Liga 1 atau bukan saat ditanya pendapatan, tetapi dia malah bilang ‘ada-lah’, padahal kan itu bukan rahasia lagi,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (23/11/2021).

“Dari situ saya nilai Mr. Y ini bukan wasit Liga 1. Sehingga saya penasaran mencari orang itu, makanya Pak Riyadh (Ahmad Riyadh, Ketua Komite Wasit) minta ke Najwa untuk membuka identitas Mr. Y karena tidak ada itu perlindungan tersangka dan kan pelaku tidak boleh loh, perlindungan saksi ada tapi tetap tidak dikasih,” lanjutnya.

Selain itu . . . . . . Mochamad Iriawan juga mengungkapan bahwa ada seorang wasit Liga 2 yang menghampiri dirinya. Wasit tersebut mangaku telah diminta Bambang Suryo untuk membuat pernyataan soal pengaturan skor, namun ia menolak, sehingga Bambang Suryo akhirnya mencari orang fiktif untuk mengaku sebagai wasit.

“Setelah itu Bambang Suryo cari orang lain lagi. Jadi Mr Y ini belum ketemu, yang tahu ini kan pasti Najwa sama Bambang Suryo, ya sudah buka saja dong, serahkan ke polisi biar diungkap sekalian dengan (kasus) Perserang Serang,” tutur Mochamad Iriawan.

“Dia (wasit Liga 2 yang dihubungi Bambang Suryo) tidak jadi berbicara (di Mata Najwa). Dia dihubungi Bambang. ‘Nanti ngomong di Mata Najwa, begini jawaban dan pertanyaan. Dan dia akhirnya menghubungi lagi Mr. Y lainnya,” lajutnya.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...