Home > Timnas Indonesia > PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah PSSI dikabarkan tertarik untuk menaturalisasi status kewarganegaraannya.

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menyebutkan bahwa ada peluang untuk menaturalisasi Emil Audero menjadi Warga Negara Indonesia.

“Ada satu pemain, kiper Sampdoria (Emil Audero), itu ternyata orang Indonesia. Tingginya 192 cm. Agen saya orang Italia bilang, Roberto Mancini tak panggil dia untuk Timnas Italia, jadi kemungkinan kalau Indonesia mau kita bisa goda dia,” kata Hasani Abdulgani.

Meski demikian, keinginan tersebut justru mendapat tanggapan negatif dari ayah Emil Audero Mulyadi, Edy Mulyadi.

Menurut Edy, Emil Audero memiliki mimpi untuk bisa bermain di Piala Dunia bersama Timnas Italia, sementara itu Timnas Indonesia gagal untuk menembus ke kompetisi Asia.

“Kalau si Emil itu pengennya Piala Dunia, yang dia ambil harus di sana (Italia) dong, orang kita lolos Asia saja nggak, apalagi Piala Dunia,”ucap Edy Mulyadi.

Emil Audero sendiri mendapatkan darah Indonesia dari sang ayah, sedangan ibunya, Antonela Audero, berasal dari Italia.

Emil Audero memang lahir di Indonesia, namun ia dibesarkan di . . . . . . Italia. Karena itu, karir sepak bola Emil Audero dihabiskan di Italia.

Setelah mengenyam pendidikan di Akademi Juventus, Emil Audero pernah satu kali membela skuad senior Juventus.

Karena kesulitan menembus tim utama Juventus, Emil Audero kemudian memutuskan untuk bergabung bersama Sampdoria pada musim panas 2019 lalu.

Setelah berseragam Sampdoria, Emil Audero, kini telah mencatatkan 127 penampilan.

Namun sayangnya, meski pernah memperkuat Timnas Italia U-15 hingga U-21 namun Emil Audero belum pernah mendapat kesempatan untuk bermain di Timnas senior Italia. Emil Audero masih kalah bersaing dengan Gianluigi Donnarumma (PSG) hingga Alex Meret (Napoli).

Karena kondisi inilah maka PSSI berniat untuk menaturalisasi Emil Audero agar bisa membela Timnas Indonesia.

x

Check Also

Meski Tidak Setuju, Haruna Soemitro Pernah Memakai 9 Pemain Naturalisasi

Jakarta – Nama anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, belakangan ini menjadi sorotan dan bahan cibiran ...