Home > Berita Liga Prancis > PSG Menang 3-1 Atas Nantes, Messi Akhirnya Buat Gol Perdana Di Liga Prancis

PSG Menang 3-1 Atas Nantes, Messi Akhirnya Buat Gol Perdana Di Liga Prancis

Paris – Pada Liga Prancis pekan ke -14,Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Nantes dengan skor 3-1, pada Sabtu (20/11/2021) di Parc des Princes. Laga tersebut menjadi istimewa untuk Lionel Messi yang berhasil mencetak gol perdananya di Ligue 1.

 

Begitu babak pertama dimulai, PSG ungul terlebih dahulu padahal laga belum berjalan dua menit. Leandro Paredes melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Nantes, namun arah bola dibelokkan oleh Kylian Mbappe dengan kaki kirinya, mengecoh kiper Nantes Alban Lafont.

Pada menit ke-17 PSG nyaris menggandakan gol, namun sepakan kaki kanan Lionel Messi tak dihalau oleh Lafont. Begitu juga dengan tembakan Mbappe di menit ke-22 yang juga diblok kiper 22 tahun itu.

Peluang datang lagi untuk PSG di menit ke-29, kali ini lewat tembakan jarak dekat dari Neymar. Lafont kembali tampil gemilang dengan menahan peluang penyerang Brasil tersebut. Sepakan kaki kiri Messi di menit ke-38 pun lagi-lagi dimentahkan olehnya.

Nantes mendapatkan peluang emas menjelang usainya babak pertama. Ludovic Blas mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh, tetapi Keylor Navas dengan sigap mengamankan gawangnya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Nantes coba memberi tekanan sejak awal. Ada peluang lewat Andrei Girotto di mnenit ke-47, tetapi belum tepat sasaran. Sementara sundulan Kalifa Coulibaly di menit ke-51 mudah saja diantisipasi Navas.

Baca juga : Franck Kessie Siap Jual Rumahnya Di Italia, Tanda-Tanda Akan Gabung PSG?

Messi kembali memperoleh kesempatan di menit ke-56. Ia melepaskan tembakan mendatar dari jarak jauh, namun Lafont lagi-lagi menghalaunya.

Kartu merah di menit ke-65! Keylor Navas melakukan professional foul kepada Ludovic Blas di depan kotak penalti PSG, dan wasit tak ragu mengusir kiper Kosta Rika itu. Sergio Rico masuk menggantikannya.

Unggul dalam jumlah pemain, Nantes . . . . . . tidak menyia-nyiakannya, mereka mendapat peluang pada menit ke-70 lewat Osman Bukari, tetapi sundulannya bisa diamankan Rico.

Nantes akhirnya mencetak gol di menit ke-76. Crossing dari Quentin Merlin disambut Randal Kolo Muani dengan sundulannya, tetapi berhasil ditepis Rico. Bola liar kembali diambil oleh Muani, dan dengan backheel-nya sukses menjebol gawang PSG.Skor menjadi imbang 1-1.

PSG berhasil unggul kembali di menit ke-81.Berawal dari Messi yang ingin memberikan umpan terobosan di depan kotak penalti Nantes, aliran bola coba diblok oleh Dennis Appiah, tetapi malah berbelok dan masuk ke sudut kanan atas gawang Lafont. Tuan rumah kembali unggul 2-1.

Selang 6 menit kemudian, PSG menambah gol usai Messi mencetak gol di menit ke-87. Lewat serangan balik, Messi yang menerima umpan dari Mbappe dihalau oleh barisan belakang tim tamu.

Messi tak hilang akal dan melepaskan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti yang bersarang di sudut kiri gawang Lafont. Ini menjadi gol pertama Messi di Liga Prancis, sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membuat PSG kian kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 37 poin. Sementara Nantes ada di urutan 11 dengan 18 poin.

Susunan pemain
PSG: Navas, Hakimi, Kehrer, Diallo, Bernat, Gueye, Paredes (Pereira 89′) Verratti (Wijnaldum 75′), Messi, Mbappe, Neymar (Rico 68′).

Nantes: Lafont, Fabio (Merlin 58′), Girotto, Castelletto, Corchia (Appiah 42′), Chirivella, Moutoussamy (Cyprien 77′), Kolo Muani, Blas, Regis Coco (Geubbels 77′), Coulibaly (Bukari 58′).(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Ketauan Melakukan Tindakan Tidak Terpuji, Suporter Lille Ini Terancam Hukuman Penjara

Prancis – Banyak hal menarik yang terjadi dalam liga Prancis.Terbaru ini salah satu suporter ketahuan ...