Home > Berita Liga Prancis > PSG > PSG Jadi Bulan-Bulanan Media Argentina Karena Enggan Biarkan Messi Bela Timnas Argentina

PSG Jadi Bulan-Bulanan Media Argentina Karena Enggan Biarkan Messi Bela Timnas Argentina

Argentina – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memasukkan nama Lionel Messi ke dalam 34 daftar pemain La Albiceleste untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan,untuk jeda internasional pada November 2021. Hal tersebut membuat Direktur Olahraga PSG, Leonardo tak kuasa menahan kekesalannya.Akibatnya kini PSG menjadi bulan-bulanan media Argentina.

Leonardo enggan membiarkan Messi kembali ke tanah kelahirannya itu karena sang megabintang sedang berada dalam kondisi cedera lutut yang membuatnya absen membela Paris Saint-Germain melawan RB Leipzig di Liga Champions pada 3 November 2021 dan menghadapi Bordeaux di Liga Prancis, empat hari setelahnya.

Menurut laporan media Argentina, TyC Sports, Messi memiliki klausul kontrak istimewa di PSG. Klausul itu mewajibkan PSG untuk merelakan Messi dan bersedia seandainya mereka tak diperkuat oleh penyerang berusia 34 tahun itu saat timnas Argentina bermain.

Leonardo keberatan soal klausul itu, terutama karena timnas Argentina memanggil Messi yang berada dalam kondisi tidak fit.

“Kami tidak setuju untuk membiarkan seorang pemain pergi melalui seleksi yang bagi kami, tidak dalam kondisi fisik atau yang sedang dalam fase rehabilitasi,” kata Leonardo pada Senin (8/11/2021), dikutip dari Mirror.

“Hal ini tidak logis dan situasi seperti ini layak mendapatkan kesepakatan nyata dengan FIFA,” ujar Leonardo lagi.

Sebelumnya Leonardo juga memprotes keputusan Messi karena dianggap lebih mementingkan timnas Argentina ketimbang PSG.

“Agak sulit dijelaskan. Dalam dua bulan ini dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama timnas Argentina daripada di sini,” tutur Leonardo.

“Dia memainkan . . . . . . tiga pertandingan di jeda internasional terakhir. Perjalanan, kembali, perjalanan, kembali. Dan sekarang dia punya masalah otot,” kata Leonardo melanjutkan.

La Nacional memuat berita dengan judul “PSG melawan Lionel Messi” dan menjelaskan bahwa “ketegangan meningkat dan penyimpangan bisa sangat berbahaya.”

Bersumber dari La Nacional, ketegangan itu terjadi karena Leonardo berseberangan dengan Mauricio Pochettino yang sudah mengisyaratkan mendukung keputusan Messi untuk ikut memperkuat timnas Argentina.

Sedangkan berita dari Ole, menggambarkan bahwa Leonardo terus melontarkan komplain soal Messi karena merasa Argentina mendapatkan untung lebih banyak dari sang megabintang.

“Leonardo membela sebuah ide: dia bertanggung jawab atas tenaga kerja yang paling banyak menghabiskan uang di planet ini, dan dia mengeluh bahwa kami orang Argentina memiliki kemungkinan mendapat untung lebih banyak dari Messi daripada orang Paris,” tulis Ole.

“Dia sudah mengeluh dua kali minggu ini. Leonardo mencari alasan untuk mencari pembenaran karena tim supernya belum menghancurkan segalanya.”

“Namun, dia tahu bahwa untuk bos PSG, sangat penting jika Messi bersinar di klub seperti dalam Kualifikasi Piala Dunia,” lanjut artikel tersebut.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Eks Bek Liverpool Sarankan Pochettino Tinggalkan PSG

Paris – Sebuah saran diberikan Jamie Carragher kepada Mauricio Pochettino. Ia menilai pelatih asal Argentina ...