Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Performa Emile Smith Rowe Saat Lawan San Marino Dibanjiri Pujian

Performa Emile Smith Rowe Saat Lawan San Marino Dibanjiri Pujian

London – Emile Smith Rowe menunjukkan performa yang impresif saat Timnas Inggris berjumpa San Marino, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Pemain 21 tahun itu mencetak satu gol dan membantu Inggris menang. Pujian mengalir untuknya.

Emily

Inggris tidak menemui kendala berarti saat berjumpa San Marino pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020. Bermain di Stadion Olimpico di Serravalle, tim racikan Gareth Southgate sangat dominan dan menang 1-0.

Hasil ini membuat Inggris menutup babak Kualifikasi Piala Dunia dengan berada di puncak klasemen Grup I. Inggris pun memastikan satu tempat di Piala Dunia 2020 nanti. Sementara, San Marino ada di dasar klasemen.

Emile Smith Rowe dimainkan sejak menit awal pada duel lawan San Marino. Ini adalah laga kedua bagi pemain 21 tahun bersama Timnas Inggris. Smith Rowe pun tampil bagus dengan mencetak satu gol dan assist.

Smith Rowe sempat tidak masuk dalam daftar skuad Timnas Inggris. Tapi, beberapa pemain cedera dan Southgate pun memanggil Smith Rowe yang tampil bagus bersama Arsenal. Sang pemain membuktikan keputusan Souhtgate tidak salah.

“Smith Rowe memiliki musim yang fantastis sejauh ini, momen yang hebat untuknya karena bisa mendapatkan gol hari ini, dia punya kualitas nyata, kualitasnya tampak jelas,” kata kapten Timnas Inggris, Harry Kane.

“Smith Rowe hanya perlu terus bekerja keras, tetap menundukkan kepalanya, dan saya yakin dia punya masa depan . . . . . . yang bagus,” tegas pemain Tottenham itu.

Gareth Southgate pun memberi pujian pada Smith Rowe. Menurut sang manajer, salah satu kemampuan spesial jebolan akademi Arsenal itu adalah kemampuan bermain di ruang sempit dengan kontrol bola yang bagus.

“Saya rasa sepanjang minggu bersama kami benar-benar, Emile Smith Rowe telah memberikan banyak yang baik dari kami, kontrolnya yang lengket sangat bagus, dia inventif dengan permainannya,” puji Southgate.

“Smith Rowe harus melanjutkan apa yang dia lakukan saat ini,” kata eks manajer Inggris U-21 tersebut.

Smith Rowe kini telah diakui sebagai salah satu bakat besar yang dimiliki Timnas Inggris. Smith Rowe harus mulai mengambil tanggung jawab lebih besar, termasuk ketika bermain untuk Arsenal di Premier League.

Akhir pekan nanti, Arsenal akan memainkan laga pekan ke-12 Premier League. The Gunners akan bertandang ke Anfield, markas Liverpool. Aksi gemilang Smith Rowe tentu sangat dinantikan para fans The Gunners. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Flick

Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Munchen – Jerman main tandang melawan Armenia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona ...