Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Pep Guardiola Sadar Akan Sulit Mengulang Kemenangan Liverpool di Old Trafford

Pep Guardiola Sadar Akan Sulit Mengulang Kemenangan Liverpool di Old Trafford

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Menjelang Derby Manchester ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa akan sulit bagi The Citizens untuk mengulang kemenangan besar Liverpool atas MU saat bermain di Old Trafford pada pekan ke-9 lalu.

Manchester City menjadi klub papan atas kedua yang akan dihadapi MU di musim ini setelah mereka dipermalukan Liverpool dengan skor 0-5 di Old Trafford, 24 Oktober lalu.

Menurut Pep Guardiola, Manchester United tentu saja telah berbenah dan belajar dari kesalahan mereka saat menjamu Liverpool, sehingga tentu saja akan lebih sulit bagi Manchester City untuk mengalahkan Setan Merah.

Baca juga : Derby Manchester, Solskjaer Memiliki Catatan Bagus Bertemu Pep Guardiola

“Kami tidak bisa bermain seperti gaya Liverpool karena kami kan punya pemain-pemain yang berbeda dan cara yang berbeda. Kalau Anda lihat, dalam empat, lima, atau enam tahun di Premier League, di pertandingan yang dimainkan Liverpool dan City, Anda akan tahu permainan kami berbeda,” kata Pep Guardiola kepada Mirror.

“Kami akan mencoba dan memainkan permainan kami sebagai sebuah . . . . . . tim, tapi kami punya kualitas yang berbeda dengan cara yang berbeda. Mungkin sekarang, kalau United bermain melawan Liverpool, mereka akan bermain secara berbeda dan tidak akan mendapat hasil seperti yang mereka dapatkan di Old Trafford karena semuanya belajar dari situ,” jelasnya.

“Setiap manajer belajar dari apa yang berhasil dan apa yang gagal dan apa yang harus Anda lakukan untuk memperbaikinya. Sepakbola itu bukan ‘copy dan paste’. Setelah kekalahan dari Liverpool, United mengubah sistem melawan Tottenham dan berhasil. Mereka juga mengubah sistemnya melawan Atalanta, tapi setelah Raphael Varane cedera, mereka berubah menjadi empat pemain belakang,” sambung Guardiola.

“Saya tahu ketika United bermain di Liga Champions bahwa ketika mereka tertinggal, mereka menurunkan banyak sekali striker dan ketika mereka unggul, mereka menurunkan lebih banyak pemain bertahan,” tutup Pep Guardiola.

x

Check Also

Didakwa Lakukan Lima Pemerkosaan, Bek Manchester City Mendekam di Penjara

Manchester – Bek Manchester City, Benjamin Mendy, terpaksa mendekam di penjara hingga Januari 2022 setelah ...