Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Peluang Barcelona Untuk Memboyong Christian Pulisic Dari Chelsea Kini Terbuka Lebar

Peluang Barcelona Untuk Memboyong Christian Pulisic Dari Chelsea Kini Terbuka Lebar

Barcelona – Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez kini dikabarkan sudah mulai menyusun rencana guna mengembalikan Barcelona dalam bentuk terbaiknya di Liga Spanyol dan Liga Champions 2021-2022.Salah satunya adalah dengan melakukan perubahan dalam pemain yang ada saat ini.

Christian Pulisic

Xavi tidak puas dengan amunisi yang dimiliki oleh Barca saat ini, dirinya menilai Barca butuh kekuatan baru pada lini depannya.Saat ini Barca sedang mengalami krisis pada lini depannya usai cedera yang menimpa Ansu Fati, Ousmane Dembele, Sergio Aguero, dan Martin Braithwaite.

Saat ini Xavi sudah menyusun daftar belanja guna mendapatkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2022.Dalam daftar tersebut ada nama tiga pemain Chelsea, yakni Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, dan Christian Pulisic yang ingin digaet dengan status pinjaman karena masalah keuangan klub saat ini.

Baca juga : Raheem Sterling Jadi Pilihan Untuk Barcelona Jika Gagal Datangkan Mohamed Salah

Salah satu dari ketiga nama tersebut dilaporkan siap dilepas permanen oleh The Blues.Berdasarkan laporan dari El Nacional, Thomas Tuchel telah membuat keputusan untuk menjual Pulisic.

Meski memiliki hubungan yang baik dengan Pulisic, Thomas Tuchel . . . . . . dikabarkan bersedia untuk melego sang pemain di bursa transfer musim dingin 2022.

Winger asal Amerika Serikat tersebut sempat menjadi pemain kunci Tuchel pada awal kedatangannya di Stamford Bridge.Cedera ankle membuat Pulisic terdepak dari skuad utama Tuchel dan menjadi pemain terpinggirkan dalam skuad Chelsea.

Laporan dari Transfermarkt,mengklaim bahwa harga Pulisic di pasaran berada di angka 50 juta euro (sekitar Rp806 miliar).

Untuk Barca yang saat ini sedang mengalami masalah keuangan, nominal tersebut tergolong besar. Karenanya saat ini hal yang paling mungkin adalah dengan meminjamnya.

Secara total, Pulisic telah bermain dalam 81 laga bersama Chelsea dengan mendulang 18 gol dan 14 assist.Perjalanan karier Pulisic masih tergolong panjang,di usianya yang masih 23 tahun dan kemampuannya bermain di beberapa posisi berbeda bisa menjadi nilai tambah bagi Barcelona.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...