Home > Piala AFF > Pelatih Vietnam Sedang Dipusingkan Dengan Badai Cedera Pemain Jelang Piala AFF 2020

Pelatih Vietnam Sedang Dipusingkan Dengan Badai Cedera Pemain Jelang Piala AFF 2020

Jakarta – Salah satu lawan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, Vietnam, sedangkan dilanda masalah dengan banyaknya pemain inti yang cedera yang kemungkinan besar absen di ajang tersebut.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada matchday ke-3 Grup B Piala AFF 2020, di Singapura, pada 15 Desember 2021 mendatang.

Menurut pelatih Vietnam, Park Hang-seo, timnya memiliki target untuk mempertahankan Piala AFF 2020. Karena itu, ia akan segera mencari pemain baru untuk menggantikan pemain yang mengalami cedera.

“Untuk Piala AFF yang dimulai pada 5 Desember, tugas kami adalah mempertahankan gelar. Setelah pertandingan berikutnya, kami akan pergi ke Singapura untuk melanjutkan persiapan,” kata Park Hang-seo.

“Saat ini, Van Lam, Van Toan, Hung Dung, Trong Hoang, Van Hau semuanya cedera. Tim yang ada memiliki kualitas jauh dari pemain kunci. Kami harus mencari pemain baru yang bisa diganti untuk melanjutkan pekerjaan,” jelas pelatih asal Korea Selatan ini.

Sementara itu, saat ini Vietnam tengah fokus pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di Grup B, Vietnam masih . . . . . . menjadi juru kunci setelah mengalami lima kekalahan secara beruntun dan belum mengantongi poin.

Pada laga terakhir, Kamis (11/11/2021) lalu, Vietnam takluk 0-1 saat menjamu Jepang, di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menjamu Arab Saudi, juga di My Dinh National Stadium, pada matchday ke-6 Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (16/11/2021) mendatang.

“Lima kali kalah beruntun benar-benar membuat saya merasa tertekan dan stres karena hasil yang buruk. Dalam sepak bola, baru sekarang saya mengerti betapa sulitnya meraih satu poin,” ujar Park Hang-seo.

“Tampil di kualifikasi ini dan melihat tim-tim di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia benar-benar kuat,” lanjutnya.

x

Check Also

Ada Perubahan Jumlah Pemain di Piala AFF, Siapa Yang Bakal Dipanggil Shin Tae-yong?

Jakarta – Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) memberikan kelonggaran kepada 10 kontestan Piala AFF 2020 ...