Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Pada Saat Liverpool Kontra Brighton Virgil van Dijk Terlihat Dimarahai Di Pinggir Lapangan Oleh Jurgen Klopp

Pada Saat Liverpool Kontra Brighton Virgil van Dijk Terlihat Dimarahai Di Pinggir Lapangan Oleh Jurgen Klopp

Liverpool- Pada saat Liverpool bertemu Brighton dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (30/10/2021) kemarin, ada kejadian mengejutkan. Jurgen Klopp, terlihat berang terhadap Virgil van Dijk.

Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2. Skor yang sangat disayangkan, mengingat Liverpool mampu unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Jordan Henderson dan Sadio Mane.

Brighton baru bisa membalas menjelang akhir babak pertama dan pada menit ke-65. Rangkaian golnya dibuka Enock Mwepu, disusul Leandro Trossard yang membuat pertandingan harus berakhir dengan skor imbang.

Liverpool kini berada di pemuncak klasemen, Chelsea, melebar jadi tiga poin. Untungnya, the Reds mampu mempertahankan posisinya di peringkat ke-2 karen Manchester City kalah saat bertemu Crystal Palace.

Pada laga kemarin Klopp menarik perhatian publik, dirinya terlihat mengamuk di sisi lapangan, di mana amarahnya ditujukan kepada Van Dijk.

Klopp menjelaskan insiden tersebut kepada awak media setelah laga berakhir. Secara umum, Klopp berkata bahwa dirinya tidak menyukai apa yang dilakukan lini pertahanan ketika pemain Brighton sedang menguasai bola.

“Ketika orang yang menguasai bola tidak mendapat tekanan, anda tidak boleh membuat garis pertahanan yang tinggi, jadi ketika garis terakhir turun pada saat itu dan tiba-tiba kami menekannya, mereka harus mendorong lagi,” . . . . . . ujar Klopp.

“Jadi, hal semacam ini, kami memiliki aturan yang jelas, momen yang jelas untuk kapan harusnya kami melakukan itu. Itu tidaklah mudah,” lanjutnya.

Klopp teringat secara spesifik alasan mengapa dirinya memarahi Van Dijk pada saat itu. Ia berkata kalau kejadian semacam itu merupakan hal yang normal.

“Sekarang saya tahu [soal penyebab kemarahannya], itu saat [Solly] March cuma satu-satunya pemain di depan Brighton dan Virgil terlalu jauh,” kata Klopp menambahkan.

“Pada momen itu, [amarah Klopp] soal itu tapi ya, obrolan yang normal antara pelatih dan pemain,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Dengan demikian, dapat dipastikan Klopp dan Van Dijk tidak mengalami masalah apa-apa. Mereka kini bisa fokus kepada pertandingan Liverpool berikutnya, yakni melawan Atletico Madrid di ajang Liga Champions hari Kamis (4/11/2021) nanti.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Trent Alexander-Arnold Ingin Pecahkan Rekor Bersama Liverpool

Liverpool – Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berambsi bisa memecahkan banyak rekor bersama Liverpool, bahkan mencatatkan ...