Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ole Gunnar Solskjaer Tinggalkan Manchester United Tanpa Trofi

Ole Gunnar Solskjaer Tinggalkan Manchester United Tanpa Trofi

Manchester – Manajemen Manchester United telah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya sebagai pelatih Manchester United menyusul kekalahan memalukan Setan Merah dari klub promosi Watford.

Saat ini, manajemen Manchester United sudah bergerak untuk mempersiapkan kompensasi yang akan diberikan kepada Solskjaer pasca keputusan pemecatannya.

Hal ini diungkapkan oleh pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Minggu (21/11/2021).

“Manchester United mengerjakan kompensasi dan perjanjian tertulis dengan Ole Gunnar Solskjaer. Ini akan menjadi ‘kesepakatan bersama’ untuk berpisah, seperti yang dilaporkan sebelumnya,” kata Fabrizio Romano.

“Solskjaer akan pergi, ini sudah berakhir. Pernyataan resmi diharapkan dalam beberapa jam ke depan, setelah dokumen akan selesai,” sambungnya.

Baca juga : Kalah Memalukan Dari Watford, Petingggi MU Sepakat Memecat Ole Gunnar Solskjaer

Sebenarnya isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer ini sudah mulai terdengar sejak kekalahan telak MU atas Liverpool dengan skor 0-5 di kandang sendiri, di Old Trafford, pada akhir Oktober lalu.

Namun ketika itu, atas saran dari legenda MU, Sir Alex Ferguson, Ole Gunnar Solskjaer masih tetap dipertahankan Manchester United.

Setelah itu, MU sempat bangkit dengan menang 3-0 saat tandang ke markas Tottenham Hotpur. Namun setelah itu, permainan . . . . . . MU kembali menurun dengan hanya bermain imbang 2-2 melawan Atalanta, dan kalah 0-2 saat menjamu Manchester City.

Dan puncaknya, Setan Merah dipermalukan oleh tim promosi yang saat ini menghuni papan bawah klasemen Premier League, Watford, dengan skor telak 1-4.

Sejak menangani Manchester United pada 2019 lalu, belum satu pun trofi yang berhasil dimenangkan Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara itu, The Times melaporkan bahwa pemilik klub, Joel Glazer telah memerintahkan kepada manajemen untuk mempercepat negosiasi bersama Zinedine Zidane, guna menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

“Keluarga Glazer telah menginstruksikan pejabat klub untuk lebih mempercepat upaya membujuk Zinedine Zidane untuk mengambil alih posisi manajerial pertengahan musim,” tulis The Times.

“Manchester United akan meningkatkan tawaran keuangan kepada pelatih pemenang Liga Champions tiga kali itu,” sambung The Times.

x

Check Also

Michael Carrick Mencadangkan Cristiano Ronaldo Saat Kontra Chelsea, Ini Alasannya

London – Manchester United berhasil mencuri satu poin saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...