Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ole Gunnar Solskjaer Disarankan Minta Masukan Sir Alex Ferguson

Ole Gunnar Solskjaer Disarankan Minta Masukan Sir Alex Ferguson

Manchester – Legenda Manchester United, Bryan Robson, menyarankan agar Ole Gunnar Solskjaer tidak perlu malu untuk berdiskusi dan meminta masukan dari Sir Alex Ferguson demi kebaikan Setan Merah.

Seperti diketahui, Manchester United tengah mengalami kemunduran performa dalam beberapa pekan belakangan ini.

Dari Iima laga terakhirnya di Premier League, Manchester United hanya mencatatkan satu kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali kalah.

Tiga kekalahan itu termasuk dua kekalahan beruntun yang dialami Manchester United di Old Trafford. Kalah 0-5 dari Liverpool, dan kalah 0-2 dari Manchester City.

Baca juga : Ole Gunnar Solskjaer Sudah Berbicara Dengan Sir Alex Ferguson Terkait Kondisi MU

Karena itu, Bryan Robson menyarankan agar Solskjaer menemui Sir Alex Ferguson untuk meminta saran.

“Sebagai seorang manajer, Anda tidak perlu takut pada seseorang seperti Sir Alex,” kata Bryan Robson kepada Daily Mail.

“Saya akan berkata, pelatih, bisakah saya mengajakmu makan siang? Saya tidak akan terganggu jika seseorang melihat kami di restoran. Saya akan duduk bersamanya dan menjelaskan masalahnya,” lanjutnya.

“Saya tidak takut dia akan membuat saya kehilangan pekerjaan. Saya ingin lebih cepat mendapatkan pikiran dan ide-idenya.”

“Jika Anda ingin melakukannya, maka lakukanlah. Jika tidak, lakukan dengan cara Anda sendiri. Pada akhirnya, sebagai manajer, Andalah yang akan menjdi sasaran tembak, bukan orang lain,” ucap Bryan Robson.

Menurut Robson, Sir Alex Ferguson pasti dengan senang hati akan membagikan ilmu dan pengalamannya agar Manchester United bisa segera keluar kesulitan ini.

“Sejak Sir . . . . . . Alex pensiun, saya pikir satu-satunya pengaruh yang dia miliki adalah dia membantu klub mendapatkan kembali Cristiano Ronaldo. Selain itu, dia tidak ikut campur,” ujar Bryan Robson.

“Jika orang meminta nasihatnya, dia akan mengatakannya. Tapi dia tidak mengganggu siapa pun di klub karena dia tahu semua orang mengamati Anda. Klub bisa lebih banyak memanfaatkannya.”

“Mereka bisa memanfaatkan pengalaman yang menurut saya tidak mereka miliki dalam enam atau tujuh tahun terakhir,” sambungnya.

Terkait rumor yang menyebutkan Sir Alex Ferguson akan turun gunung mengambil alih posisi Solskjaer, Bryan Robson menilai hal itu tidak akan terjadi.

“Saya tidak berpikir Sir Alex akan pernah memainkan peran itu lagi,” ujar Robson.

“Dia berusia 80 tahun ini. Dia sudah cukup melakukan itu dalam hidupnya, jadi mengapa dia menginginkan tekanan itu kembali padanya, terutama dengan masalah kesehatan yang dia alami?”

“Dia berhasil pulih dengan luar biasa dari penyakitnya, tetapi saya tidak melihat pelatih menginginkan tanggung jawab semacam itu.”

“Dia punya banyak cucu yang menghabiskan waktu bersamanya, dia suka pacuan kuda dan dia suka pergi dan menonton pertandingan,” tutupnya.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tidak Bermain Sebagai Starter Kontra Chelsea, Roy Keane : Dia Tidak Untuk Dicadangkan

Manchester – Legenda Manchester United, Roy Keane, mempertanyakan keputusan pelatih caretaker Manchester United, Michael Carrick, ...