Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ole Gunnar Solskjaer Dinilai Terlalu Lembek Terhadap Pemainnya

Ole Gunnar Solskjaer Dinilai Terlalu Lembek Terhadap Pemainnya

Manchester – Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, menilai salah penyebab merosotnya penampilan skuad Setan Merah karena sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, terlalu lembek kepada para pemainnya yang melakukan kesalahan.

Seperti diketahui, Manchester United saat ini tengah kesulitan dengan performanya yang tidak konsisten sehingga posisinya terus menurun dari papan klasemen sementara Liga Inggris 2021/22.

Sempat tampil apik di awal musim, Manchester United belakangan ini justru semakin menurun, bahkan memprihatinkan. Setan Merah mencatatkan 6 kali kekalahan dari 15 pertandingannya di semua ajang.

Yang terakhir, Manchester United kalah 0-2 saat menjamu Manchester City di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Ini merupakan kekalahan beruntun MU di kandang sendiri setelah sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Liverpool di Old Trafford dengan 5 gol tanpa balas, pada laga pekan ke-9 lalu.

Kekalahan dari Manchester City juga menjadi kekalahan keempat MU dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Atas situasi ini, tekanan terhadap pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer pun semakin kuat untuk segera mundur karena tidak dianggap tidak bisa memimpin skuad Setan Merah yang bertabur bintang.

Menurut Paul Parker, Solskjaer bersama staf pelatihnya, yakni Michael Carrick dan Mike Phelan, perlu lebih keras terhadap pemainnya yang melakukan kesalahan.

“Dia membutuhkan seseorang di sampingnya yang bisa membantunya meningkatkan skuad. Mulai berteriak kepada individu. Mulailah berteriak kepada orang-orang,” kata Paul Parker.

“Kita berada di dunia sekarang di mana orang tidak bisa . . . . . . meneriaki orang karena mereka akan marah. Cari tahu tentang mereka. Buat mereka kesal. Katakan yang sebenarnya tentang permainan mereka. Itu menyakitkan,” sambung Paul Parker.

Paul Parker kemudian menyebut sosok Roy Keane yang seharusnya ditiru oleh staf kepelatihan Manchester United.

“Roy Keane akan menyebut Anda sampah pada Senin pagi. Di tim United saat ini, tidak ada yang berteriak dengan mereka,” ujar Paul Parker.

Paul Parker menyebutkan, bila Solskjaer tidak bisa menegur pemainnya dengan lebih keras maka ia membutuhkan seseorang yang bisa melakukan itu.

“Luke Shaw membuat kesalahan besar dalam derby yang seharusnya bisa dia selesaikan. Itu tidak dimulai dari dia tetapi selesai dengan dia,” lanjut Paul Parker.

“Dia bisa saja mengatasinya dan kemudian berbalik, melihat dari mana asalnya dan kemudian menunjuk jarinya. Satu-satunya yang mencoba adalah David De Gea. Anda membutuhkan seseorang di sana untuk memanggil pemain keluar. Ini pekerjaan Anda,” ucap Paul Parker.

“Ole harus lebih kuat tetapi dia membutuhkan seseorang yang berpengalaman, dengan perawakan yang lebih, di ruang ganti yang bekerja sebagai asistennya. Dia adalah Pelatih Kepala,” tandasnya.

x

Check Also

Ralf Rangnick Merapat ke MU, Anthony Martial dan Donny van de Beek Batal Pergi

Jakarta – Dua pemain Manchester United, Anthony Martial dan Donny van de Beek, dikabarkan memilih ...