Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Neymar Mengeluh sakit, Batal Perkuat Brazil Lawan Argentina

Neymar Mengeluh sakit, Batal Perkuat Brazil Lawan Argentina

Paris – Brasil akan bermain tanpa Neymar untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada Rabu (17/11) pagi WIB esok.

Neymar

Bintang Paris Saint-Germain itu diketahui mengalami cedera dan tidak ikut dalam rombongan yang terbang ke Argentina bersama anggota skuad lainnya.

Pemain berusia 29 tahun itu bermain selama 90 menit penuh saat timnya mengalahkan Kolombia 1-0 pada Kamis pekan lalu dan membantu Lucas Paqueta untuk mencetak gol penentu.

“Karena cedera paha, Neymar tidak akan bermain melawan Argentina, Selasa (16 November malam waktu setempat), untuk kualifikasi Piala Dunia,” demikian bunyi pernyataan dari Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF).

“Neymar tidak melakukan perjalanan ke Argentina dengan anggota skuad Brasil lainnya dan akan kembali ke Prancis Rabu nanti.”

Sebuah pernyataan dari CBF kepada GE.com menambahkan: “Setelah menjalani sesi latihan di Akademi Sepakbola Palmeiras pada Senin pagi ini, Neymar mengeluhkan rasa sakit di paha kirinya.

“Neymar Jr. mengungkapkan ketidakamanan tentang situasi ini dan karena tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pemeriksaan medis pelengkap, . . . . . . staf teknis Brasil memutuskan untuk mencegah si pemain, yang tidak akan melakukan perjalanan dengan tim Brasil ke San Juan, di mana pertandingan melawan Argentina akan berlangsung pada Selasa.”

Argentina juga memiliki kekhawatiran bahwa bintang andalan Lionel Messi mungkin melewatkan pertandingan nanti.

Messi absen di dua pertandingan terakhir PSG karena masalah lutut, tetapi namanya tetap dipanggil.

Dia bermain dari bangku cadangan di fase akhir melawan Uruguay pada pekan lalu dan pelatih Argentina Lionel Scaloni mengonfirmasi pada Senin (15/11) bahwa pemenang Ballon d’Or enam kali itu akan menjadi bagian dari skuad untuk laga kontra Brasil. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Flick

Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Munchen – Jerman main tandang melawan Armenia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona ...