Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Meski Tak Terkalahkan di Seri Kedua, Persebaya Tetap Lakukan Evaluasi

Meski Tak Terkalahkan di Seri Kedua, Persebaya Tetap Lakukan Evaluasi

Surabaya – Menjelang memasuki seri ketiga BRI Liga 1 2021/22, Persebaya Surabaya memiliki modal kepercayaan diri yang tinggi karena di seri kedua lalu tim Bajul Ijo tidak terkalahkan.

Dari lima laga di seri kedua, Persebaya meraih tiga kali kemenangan dan dua hasil imbang. Atas pencapaian di seri kedua ini, Persebaya kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 17 poin, hasil dari 5 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, raihan Persebaya di seri kedua lebih bagus tdari seri pertama, namun lawan yang akan dihadapi di seri ketiga nanti lebih berat.

”Memang alhamdulilah di seri kedua lebih bagus pencapaian dari seri pertama, tentunya ini akan menjadi modal yang bagus buat kepercayaan diri pemain dan tim untuk bisa lebih baik lagi di seri ketiga,” kata Aji Santoso.

”Meskipun saya lihat sekarang di seri ketiga semakin hari, pertandingan juga semakin ketat, lawan-lawan di seri ketiga juga bagus-bagus. Ini yang menjadi tantangan kami bagaimana kami bisa mendapatkan poin,” lanjut Aji Santoso.

Selain itu Aji Santoso juga mengungkapkan, performa Persebaya saat ini sudah lebih baik di semua lini.

”Ada peningkatan dari sisi . . . . . . pertahanan, juga dari attacking kami juga produktif dengan 5 kali main mencetak 9 gol dan kebobolan 4, artinya baik dari sisi pertahanan atau penyerangan ada progres yang cukup bagus,” jelas Aji Santoso.

”Di seri ketiga pemain belakang kami juga lebih kokoh apalagi pemain nasional yang dipanggil hanya dua, si (Ricky) Kambuaya sama si Rian (Rachmat Irianto. Jadi kami banyak alternatif di belakang,” sambung Aji.

Meski demikian, Persebaya tetap akan melakukan evaluasi dengan memperbaiki beberapa kelemahan yang masih ada di seri kedua lalu.

”Untuk evaluasi tentunya dari semua aspek sepak bola, apakah itu fisik, taktik, mental, itu yang perlu saya tingkatkan kembali,” ungkap Aji Santoso.

”Jujur setelah kami setiap pertandingan selalu mengadakan evaluasi itu ternyata berdampak sangat positif. Terbukti kesalahan-kesalahan pemain di dalam lapangan itu bisa terkurangi dengan sangat signifikan,” tegasnya.

x

Check Also

Ricky Kambuaya Dipastikan Tidak Bisa Membela Persebaya Lawan Persija

Yogyakarta – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, dipastikan tidak bisa membela Persebaya Surabaya saat melawan ...