Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Meski Sudah 100 Kali Pimpin Arsenal, Mikel Arteta Masih Mengaku Bayi di Dunia Kepelatihan

Meski Sudah 100 Kali Pimpin Arsenal, Mikel Arteta Masih Mengaku Bayi di Dunia Kepelatihan

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah menjalani 100 laga bersama The Gunners, namun ia mengaku masih hijau di dunia kepelatihan.

Laga ke-100 Mikel Arteta dilewati dengan manis setelah Arsenal menang 1-0 saat menjamu Watford di Emirates Stadium, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Minggu (7/11/2021) lalu.

Sejauh ini, Mikel Arteta sudah mempersembahkan dua trofi bagi Arsenal, yakni Piala FA dan Community Shield. Sementara masa kontrak pelatih asal Spanyol ini akan habis hingga 2023 mendatang.

Sementara itu, hingga laganya yang ke-100 ini, Mikel Arteta sudah mencatatkan 54 kali kemenangan, 20 kali seri, dan 26 kali kalah.

Bila dibandingkan dengan Arsene Wenger, pencapaian Mikel Arteta tercatat sedikit lebih baik karena Arsene Wenger mencatatkan 51 kali menang, 31 kali seri, dan 18 kali kalah, pada laga ke-100 nya.

Baca juga : Meski Kini Arsenal Naik ke Papan Atas, Mikel Arteta Belum Puas

Meski sudah berjalan sejauh ini, Mikel Arteta mengaku dirinya masih bayi bila dibandingkan dengan pelatih-pelatih lainnya.

“Saya masih bayi di dunia kepelatihan ini,” . . . . . . ucap Mikel Arteta.

“Suatu kehormatan buat saya untuk mencapai laga ke-100, tapi saya masih belum ada apa-apanya dibanding manajer lain seperti Claudio Rainieri dan lainnya,” sambungnya.

Pada musim ini, Mikel Arteta berhasil membawa Arsenal perlahan-lahan naik ke papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 setelah pada awal musim sempat terseok-seok peringkat bawah.

Hingga pekan ke-11 ini, Arsenal sudah berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan mengumpulkan 20 poin. Hanya terpaut 6 angka dari Chelsea di posisi puncak.

“Tim terus bekerja keras dan terus untuk kompak. Kami harus terus fokus dan memenangi tiap laga, serta para pemain sedang bersemangat termasuk mereka yang ada di bangku cadangan,” tandasnya.

x

Check Also

Arsenal Siap Tandang ke Anfield Dengan Kekuatan Penuh

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield, pada laga pekan ...