Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Meski Kalah Dari Persebaya, Fabio Lefundes Puji Perjuangan Para Pemain Madura United

Meski Kalah Dari Persebaya, Fabio Lefundes Puji Perjuangan Para Pemain Madura United

Sleman – Madura United kalah tipis dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-2 pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Jose Wilkson melalui titik penalti pada menit ke-51.

Laga ini juga merupakan debut perdana Fabio Lefundes sejak ditunjuk sebagai pelatih Madura United, menggantikan posisi Rahmad Darmawan.

Seusai laga, Fabio Lefundes mengakui kekuatan Persebaya Surabaya sedikit lebih bagus dibandingkan Madura United.

“Hasil ini tidak menunjukkan seperti apa pertandingannya. Kami sudah belajar tentang Persebaya. Pemain juga melakukan apa yang kami siapkan. Pertandingan ini punya intensitas tinggi dan kekuatan tim seimbang,” kata Fabio Lefundes.

“Kami mempersiapkan pertandingan ini, dan lawan adalah tim bagus. Kami tahu strategi Persebaya menunggu kami. Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan, tapi tim lawan memang bagus,” puji pelatih asal Brasil ini.

Madura United sebenarnya tampil dominan pada babak pertama dengan menciptakan sejumlah peluang melalui Haris Tuharea, Hugo Gomes Jaja, dan Asep Berlian.

Pada babak kedua, Madura United mulai mengalami ketidakseimbangan setelah gawangnya jebol akibat tendangan penalti Jose Wilkson pada menit ke-51.

Kondisi kurang menguntungan ini ditambah pula dengan hukuman kartu kuning kedua . . . . . . kepada Rafael Silva sehingga sang pemain harus meninggalkan lapangan pada menit ke-68.

“Mulai babak kedua, saya tidak tahu, saya pikir itu tidak penalti. Kami sebenarnya punya waktu membalas, tapi kami kehilangan satu pemain kena kartu merah. Kami tidak salah, tapi keputusan ada di tangan wasit, bukan kami,” ucap Fabio Lefundes.

Meski timnya kalah, namun Lefundes memuji perjuangan keras pemain Madura United yang tampil agresif pada laga ini.

“Saya berterima kasih banyak kepada pemain yang sudah berjuang luar biasa membantu tim. Saya harus mengapresiasi pemain kami yang berusaha keras, bekerja keras di lapangan,” ujar Fabio Lefundes.

Dengan kekalahan ini, Madura United kini berada di peringat ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 11 poin. Hanya terpaut satu angka dari Persik Kediri yang berada di zona degradasi.

x

Check Also

Tidak Pasang Target Tinggi, Kompetisi Bisa Berjalan Saja Madura United Sudah Bersyukur

Jakarta – Madura United tidak memasang target menjelang kompetisi BRI Liga 1 2021/22. Hal ini ...