Home > Berita Liga Champions > Meski Kalah Dari AC Milan, Pelatih Atletico Madrid Optimis Lolos ke Bebak 16 Besar Liga Champions

Meski Kalah Dari AC Milan, Pelatih Atletico Madrid Optimis Lolos ke Bebak 16 Besar Liga Champions

Madrid – Atletico Madrid kalah 0-1 saat menjamu AC Milan di Stadion Wanda Metropolitano, pada matchday ke-5 Grup B Liga Champions 2021/22, pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Gol satu-satunya yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Junior Messias melalui sundulan kepalanya setelah memanfaatkan umpan dari Franck Kessie di sisi kanan pertahanan Atletico.

Pada laga ini, tuan rumah kalah dominan dari AC Milan. Berdasarkan catatan UEFA, Atletico Madrid memiliki 44 persen penguasaan bola, dibanding 56 persen milik AC Milan.

AC Milan juga menciptakan 14 peluang dengan 4 tembakan menuju ke gawang. Sedangkan Atletico Madrid hanya bisa menciptakan 6 peluang dengan 2 tembakan mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid masih harus berjuang di matchday ke-6 untuk berebut 1 tiket babak 16 besar Liga Champions yang tersisa, antara Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto.

Atletico Madrid saat ini berada di posisi terbawah klasemen Grup B, dengan mengantongi 4 poin, sama dengan AC Milan yang unggul dalam selisih gol sehingga duduk di peringkat ketiga. Sementara itu, FC Porto berada di posisi ke-2 dengan 5 poin.

Pada matchday ke-6 nanti, Atletico Madrid akan tandang ke markas Porto di Stadion Dragao. Los Rojiblancos harus menang pada laga ini, sambil berharap AC Milan kalah dari . . . . . . Liverpool, di San Siro.

Meski kalah dari AC Milan, pelatih Atletico, Diego Simeone, masih tetap optimis karena masih ada peluang bagi timnya untuk lolos ke babak berikutnya.

“Kami memiliki musim yang lebih sulit, jadi saya terus tetap optimistis dan percaya diri,” kata Diego Simeone.

“Kami masih memiliki peluang untuk lolos. Siapa pun yang pantas mendapatkannya akan lolos,” lanjutnya.

“Saya tetap optimistis seperti biasanya,” tutur Simeone.

Diego Simeone juga tidak setuju bila ada yang beranggapan timnya bermain kurang bagus saat kontra AC Milan, karena kedua tim sudah berjuang keras dalam pertandingan tersebut.

“Kedua tim mencoba menyerang di babak pertama, kami melakukannya dengan bagus dalam bertahan dan dalam serangan, meski tidak selalu membuat pilihan yang tepat,” jelas Diego Simeone.

“Namun, hal yang sama berlaku untuk Milan.”

“Kami memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan dengan Matheus Cunha yang tembakannya melebar,” tutup Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gol Reece James ke Gawang Juventus Luar Biasa

London – Chelsea menang 4-0 saat menjamu Juventus di Stamford Bridge, pada matchday ke-5 Grup ...