Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Meski Harus Play-off, Roberto Mancini Yakin Italia Akan Lolos dan Jadi Juara Piala Dunia 2022

Meski Harus Play-off, Roberto Mancini Yakin Italia Akan Lolos dan Jadi Juara Piala Dunia 2022

Roma – Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengaku menyesal karena timnya harus melalui babak play-off terlebih dahulu untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Hal ini terjadi karena pada laga terakhirnya, Italia gagal menjadi juara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah hanya bermain imbang tanpa gol pada matchday ke-8 di markas Irlandia Utara, di Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Sementara itu pada laga lainnya, Swiss yang menjamu Bulgaria di Swissporarena, menang telak dengan skor 4-0. Dengan kemenangan tersebut, Swiss mengambil alih posisi Italia sebagai pemuncak klasemen Grup C.

Dengan finish di posisi kedua, Italia harus melewati babak play-off terlebih dahulu untuk mengamankan tiket putaran final Piala Dunia 2022.

Babak play-off akan digelar pada bulan Maret 2022 mendatang.

Menurut Roberto Mancini, Italia sebenarnya memiliki dua peluang untuk mengunci posisi puncak klasemen Grup C. Sebelumnya pada matchday ke-7, 13 November lalu, Italia juga hanya bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Swiss di Stadio Olimpico.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, kami memiliki pertandingan ini (play-off) di bulan Maret dan akan mencoba untuk memberikan yang terbaik,” kata Roberto Mancini.

“Saat ini, kami kesulitan untuk mencetak gol, meskipun mendominasi penguasaan bola dan inisiatif. Irlandia Utara menempatkan semua pemain di pertahanan dan kami kesulitan menghadapi tim seperti itu,” lanjutnya.

“Sayang sekali, karena kami harusnya bisa menyegel puncak . . . . . . grup jauh sebelum sampai situasinya seperti ini. Kami hanya perlu menemukan kembali apa yang menjadi ciri khas kami hingga saat ini. Kami punya dua penalti yang gagal di pertandingan yang menentukan, sehingga membuktikan bahwa sebenarnya kami punya kans untuk menang,” ujar Mancini.

Baca juga : Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Pelatih Italia : Kami Menyusahkan Diri Sendiri

Meski demikian, Roberto Mancini optimis Italia akan bisa melalui babak play-of dengan baik dan meraih prestasi di Piala Dunia 2022.

“Pertandingan lawan Bulgaria adalah yang pertama pada bulan September setelah Serie A baru bergulir dua pekan, jadi pertandingan itu selalu jadi yang terberat, karena kami belum dalam kondisi terbaik. Kami sebenarnya juga punya kans memenangkan dua pertandingan lawan Swiss,” ucap Mancini.

“Sekarang kami bersiap untuk Maret dan kami memasuki babak play-off dengan percaya diri. Kami akan menyegel tempat kami di Piala Dunia pada Maret dan mudah-mudahan memenangkan turnamen itu juga,” tutupnya.

x

Check Also

Flick

Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Munchen – Jerman main tandang melawan Armenia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona ...