Home > Berita Liga Champions > Menang Atas Malmo FF, Thomas Tuchel Puji Kebangkitan Chelsea di Babak Kedua

Menang Atas Malmo FF, Thomas Tuchel Puji Kebangkitan Chelsea di Babak Kedua

London – Chelsea unggul atas tuan rumah Malmo FF dengan skor 1-0 pada matchday ke-4 Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Eleda ini, satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Hakim Ziyech di menit ke-56, memanfaatkan assist dari Callum Hudson-Odoi.

Dengan kemenangan ini, Chelsea memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 dengan mengantongi 9 poin.

Saat ini, The Blues tertinggal 3 angka dari Juventus yang memimpin klasemen Grup H Liga Champions dan telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Zenit St. Petersburg dengan skor 4-2, di waktu yang sama.

Terkait performa timnya, Thomas Tuchel mengaku puas bisa meraih kemenangan meski hanya 1 gol, setelah The Blues bangkit di babak kedua.

“Kami menginginkan hasil, kami membutuhkan hasil, kami mengharapkan hasil, dan kami melakukannya.” kata Thomas Tuchel.

“Kami ingin sedikit meningkatkan level intensitas di babak kedua untuk memaksakan gol,” lanjutnya.

“Saat tekanan tertinggi di babak kedua kami dapat menggunakannya dengan presisi dan kami cukup klinis untuk mencetak gol,” ucap Tuchel.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini juga memuji penampilan Ruben Loftus-Cheek yang tampil penuh selama 90 menit.

“Saya senang dia berhasil melewatinya. Ini simbolis baginya bahwa dia tidak menghilang,” ujar Thomas Tuchel.

“Dia ingin mendominasi lawan, dia ingin tidak hanya menjadi bagian dari permainan karena dia terlalu berbakat untuk itu,” sambungnya.

Sementara itu, Hakim Ziyech mengaku senang Chelsea bisa menang dalam laga . . . . . . kontra Malmo karena kemenangan ini sangat penting bagi peluang The Blues untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

“Itu adalah pertandingan penting bagi kami dan ketika Anda bermain tandang, itu selalu sulit,” kata Hakim Ziyech.

“Tapi saya pikir sejak awal kami mengendalikan permainan,” lanjutnya.

“Kami tidak memberi mereka terlalu banyak peluang dan dalam akhirnya kami mencetak gol yang kami butuhkan,” jelas Ziyech.

Hakim Ziyech juga memuji kerja sama dua rekannya, Callum Hudson-Odoi dan Kai Havertz sehingga memungkinkan dirinya mencetak gol.

“Saya sudah menunggu lama untuk gol itu. Itu adalah kombinasi yang bagus antara Callum dan Kai,” puji Hakim Ziyech.

“Dia melihat saya di tiang jauh dan memberikan umpan silang yang bagus. Saya bisa menyelesaikannya dengan mudah,” lanjutnya.

Hakim Ziyech juga memberikan apresiasi kepada para pendukung kedua tim yang telah memberikan semangat tersendiri pada laga tersebut.

“Penonton luar biasa, dari awal hingga akhir. Mereka berdiri di belakang tim mereka,” tutur Ziyech.

“Mereka menyulitkan kami, tetapi juga menyenangkan setelah periode yang kami lalui untuk memiliki penonton di stadion lagi,” pungkasnya.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...