Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Melepas Lionel Messi Merupakan Keputusan Yang Tepat Bagi Barcelona

Melepas Lionel Messi Merupakan Keputusan Yang Tepat Bagi Barcelona

Barcelona – Pada bursa transfer kemarin Barcelona harus membuat keputusan berat dengan melepas pemain bintangnya Lionel Messi. Keputusan tersebut harus diambil karena Barca tidak dapat mempertahankannya.Penjamin finansial Barcelona Jose Elias meyakini keputusan melepas Lionel Messi sudah tepat.

Elias mengungkap ada tiga faktor mengapa keputusan Barca untuk melepas Messi saat itu sudah benar, salah satunya karena Messi dianggap sudah terlalu tua.

Messi pada saat itu akhirnya memutuskan untuk pergi usai membela Barca selama lebih dari 20 tahun, termasuk 17 tahun yang dihabiskannya bersama tim utama Barca dengan raihan 35 trofi.

Tetapi kepergian pesepakbola berusia 34 tahun itu masih menyisakan pro dan kontra. Pasalnya setelah ditinggal Messi, transisi Barcelona kurang mulus. Blaugrana kesulitan bersaing di LaLiga dan Liga Champions.

Baca juga : Jelang Debutnya Di Barcelona , Xavi Harus Putar Otak Karena Badai Cedera

Elias tidak memungkiri bahwa kepergian Lionel Messi tidak terelakkan karena permasalahan gaji si pemain yang terlampau besar, ditambah krisis keuangan yang dialami Barcelona. Selain itu, faktor usia Messi tidak lagi dipandang . . . . . . ideal untuk terus bermain di klub.

“Struktur gaji klub: kami harus menghadapi pemangkasan gaji tertentu yang akan sulit untuk dipertahankan (seandainya Barca memberi Messi sebuah kesepakatan baru),” ucap Jose Elias kepada La Sotana, yang dikutip Daily Mail.

“Yang kedua, kami tidak punya uang untuk membayar dia dan kami kesulitan membayar dia sekalipun dicicil, hal yang sedang dilakukan PSG sekarang. Anda pasti bergurau kalau Anda berpikir itu bisa dilanjutkan.”

“Dan yang ketiga adalah perlunya untuk menciptakan sebuah tim baru dengan semangat yang segar dan dengan Messi Anda tidak bisa melakukannya. Dia sudah dalam usia tertentu yang sebaiknya tidak di Barca,” cetus Elias.

Komentar Elias tersebut cukup bertentangan dengan transfer Barcelona yang baru saja menggaet Dani Alves yang kini sudah berusia 38 tahun.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Ini Faktor Penentu Barcelona Bisa Lolos 16 Besar Di Liga Champions

Barcelona – Saat ini Barcelona berada di posisi kedua Grup E, mereka mendapatkan hasil imbang ...