Home > Berita Liga Italia > Juventus > Marcello Lippi Soal Peluang Juventus : Lupakan Scudetto, Fokus ke Liga Champons Saja

Marcello Lippi Soal Peluang Juventus : Lupakan Scudetto, Fokus ke Liga Champons Saja

Milan – Mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia, Marcello Lippi, menilai siapa yang akan bersaing menjadi Scudetto Serie A di musim 2021/22 ini sudah mulai terlihat sejak pekan ke-12.

Menurut pemegang lima kali gelar Serie A ini, Napoli, AC Milan, dan Inter Milan akan menjadi tiga tim yang akan bersaing untuk menjadi Scudetto di musim ini.

Napoli dan AC Milan yang memiliki poin yang sama (32) di posisi pertama dan kedua menurut Marcello Lippi harus mewaspadai pergerakan Inter Milan yang tetap membayangi ketat di posisi ketiga dengan 25 poin.

Sementara itu, Juventus menjadi langganan Scudetto di musim ini masih berjuang di posisi ke-8 dengan mengantongi 18 poin.

“Milan dan Napoli menjalani awalan yang fantastis musim ini, tapi mereka juga harus tetap mengingat Inter Milan,” kata Marcello Lippi kepada Sky Sport Italia.

Pelatih yang pernah membawa Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 ini juga memuji pelatih AC Milan, Stefano Pioli, yang mengingatkannya pada sosok pelatih legendaris, Carlo Ancelotti.

“Stefano Pioli membuat saya terkesan dengan kinerjanya, terutama . . . . . . karena dia membuat Milan memainkan sepak bola yang indah. Pioli mengingatkan saya kepada Carlo Ancelotti dan itu adalah pujian yang nyata,” ujar Lippi.

Sementara itu untuk Juventus, Marcello Lippi menyarankan untuk fokus memenangkan Liga Champions 2021/22 ini saja agar para fans tidak kecewa meski nantinya ternyata Bianconeri harus finish di papan tengah Serie A musim ini.

“Saya tidak tahu soal Juventus, mereka mungkin sudah mempertimbangkan situasinya dan memutuskan untuk fokus ke Liga Champions,” ujar Marcello Lippi.

“Jika itu yang mereka lakukan, saya yakin Bianconeri akan lebih dari senang untuk duduk di peringkat tujuh Serie A, selama mereka memenangkan trofi Liga Champions,” lanjut Lippi.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Akan Bujuk Rekan Setimnya Di Timnas Italia Untuk Bergabung Dengan Juventus

Italia – Menjelang bursa transfer mendatang Juventus dikaitkan dengan sejumlah nama. Terakhir ini sang kapten ...