Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mantan Pelatih Timnas Inggris Sebut Pressing MU Payah

Mantan Pelatih Timnas Inggris Sebut Pressing MU Payah

Manchester – Mantan pelatih Timnas Inggris, Steve McClaren, menyebutkan bahwa bila Manchester United ingin bangkit maka harus memperbaiki cara mereka bermain, terutama soal pressing.

Seperti diketahui, meski sempat tampil apik di awal musim, Manchester United belakangan ini justru semakin menurun, bahkan memprihatinkan. Setan Merah mencatatkan 6 kali kekalahan dari 15 pertandingannya di semua ajang.

Yang terakhir, Manchester United kalah 0-2 saat menjamu Manchester City di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Ini merupakan kekalahan beruntun MU di kandang sendiri setelah sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Liverpool di Old Trafford dengan 5 gol tanpa balas, pada laga pekan ke-9 lalu.

Kekalahan dari Manchester City juga menjadi kekalahan keempat MU dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Atas situasi ini, tekanan terhadap pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer pun semakin kuat untuk segera mundur karena dianggap tidak bisa memimpin skuad Setan Merah yang bertabur bintang.

Meski demikian, Steve McClaren percaya Ole Gunnar Solskjaer masih bisa memperbaiki situasi ini karena sebenarnya yang harus diperbaiki tim Setan Merah itu sederhana.

“Kuncinya bagi Manchester United saat ini sebenarnya sangat sederhana,” ungkap McClaren.

Menurut McClaren, pergerakan tanpa bola Manchester United sangat payah sehingga ada ruang cukup besar antara area pertahanan dan lini serang mereka.

Pelatih berusia 60 tahun ini menyebutkan para pemain Manchester United sejauh ini tidak cukup kompak untuk melakukan pressing dan . . . . . . pergerakan tanpa bola.

“Mereka tim yang bagus saat membawa bola, mereka juga piawai mencetak gol. Namun mereka sangat payah dalam pergerakan tanpa bola,” ujar Steve McClaren.

“Ketika mereka tidak membawa bola, ada ruang yang sangat besar antara lini serang dan lini pertahanan mereka. Padahal mereka seharusnya bermain lebih rapat,” lanjutnya.

Karena itu, menurut McClaren, Solskjaer harus memperbaiki pressing timnya karena bila MU bisa cepat merebut bola, maka peluang mereka untuk mencetak gol juga semakin besar.

“Mereka harus bermain dengan lebih rapat, sehingga mereka bisa merebut bola lebih cepat. Ini sebenarnya masalah yang sederhana, namun solusinya tidak sesederhana itu,” ucap Steve McClaren.

“Mereka harus bisa merebut bola lalu melakukan transisi yang cepat dan mereka harus berani melakukan pressing ketat. Masalahnya Manchester United tidak bisa melakukan pressing ketat dan ini masalah yang harus diselesaikan Ole,” sambungnya.

Sementara itu, pada laga selanjutnya, Manchester United akan menjalani laga tandang ke markas Watford, di pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...