Home > Berita Liga Indonesia > Persiba Balikpapan > Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Resmi Tangani Persiba

Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Resmi Tangani Persiba

Balikpapan – Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, resmi ditunjuk menjadi pelatih baru klub Liga 2 2021, Persiba Balikpapan.

Fakhri Husaini resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Persiba melalui akun Instagram resmi klub pada Senin (1/11/2021) lalu, menggantika posisi Alfredo Vera, yang dianggap gagal membawa Persiba meraih hasil positif di putaran pertama Liga 2 2021.

Hingga matchday ke-5 Grup D Liga 2 2021, Persiba Balikpapan, masih berada di posisi ke-4 klasemen sementara Grup D dengan mengantongi 7 poin, terpaut 2 poin dari Bogor FC di puncak klasemen.

Setelah resmi ditunjuk menjadi pelatih baru di klub berjulukan Beruang Madu ini, Fakhri Husaini langsung memimpin sesi latihan Persiba di Stadion Batakan, Balikpapan.

Fakhri Husaini mengaku merasa tertantang untuk membawa Persiba Balikpapan kembali ke jalur kemenangan, meski hal itu tidak mudah.

“Tugas ini tidak mudah, tapi bukannya tidak bisa. Saat ini Persiba berada di posisi keempat, dan akan melewati lima pertandingan. Tentu kami harus jawab tantangan ini,” ujar Fakhri Husaini.

Menurut Fakhri Husaini, target untuk membawa Persiba Balikpapan promosi ke Liga 1 bukan . . . . . . hal mudah karena peserta Liga 2 memiliki kekuatan yang hampir merata.

“Ini tentu menjadi peluang dan beri harapan untuk Persiba. Setelah latihan perdana ini, mudah-mudahan dalam waktu 4 kali latihan, saya bisa memperbaiki maupun mempertahankan hal positif di diri mereka,” ucap Fakhri Husaini.

Ada jadwal terdekat, Persiba Balikpapan akan bertanding melawan Kalteng Putra di matchday ke-6 Grup D Liga 2 2021, Kamis (4/10/2021).

“Kami sudah melakukan persiapan dari hasil evaluasi permainan Persiba Balikpapan di putaran pertama,” ungkap Fakhri Husaini.

“Saya sangat puas terhadap persiapan anak asuh saya, mereka mempunyai semangat dan antusias yang sangat tinggi untuk ambil tiga point di pertandingan besok,” sambungnya.