Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Mancini Umbar Kekecewaan Usai Italia Gagal Menang Lawan Irlandia Utara

Mancini Umbar Kekecewaan Usai Italia Gagal Menang Lawan Irlandia Utara

Milan – Roberto Mancini tidak bisa memendam rasa kecewanya setelah Italia dipastikan gagal jadi pemuncak klasemen Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia menganggap kegagalan ini sebagai hasil dari ‘menyusahkan diri sendiri’.

Mancini

Meski hanya duduk di peringkat kedua, peluang Italia buat ikut serta dalam ajang Piala Dunia 2022 belum tertutup rapat. Hanya saja, perjalanan mereka semakin panjang dan berat karena harus melewati fase playoff.

Italia sendiri masih menduduki puncak klasemen sampai matchday ke-9. Sayangnya, hasil imbang yang didapatkan ketika bertemu Irlandia Utara pada Selasa (16/11/2021) dini hari membuat mereka turun ke peringkat dua.

Federico Chiesa dkk gagal meraih kemenangan meskipun tampil dominan di markas Irlandia Utara, Windsor Park. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0. Di sisi lain, Swiss merebut tempat Italia usai mengalahkan Bulgaria 4-0.

Italia sebenarnya punya banyak peluang untuk memastikan tiket otomatis ke Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah saat bertemu Swiss beberapa hari yang lalu. Andai menang, Italia dipastikan mengunci puncak klasemen.

Sayangnya itu tidak terjadi. Pertandingan melawan Swiss yang digelar di Stadio Olimpico tersebut berakhir seri 1-1. Bahkan, Italia bisa saja kalah kalau gol dari Silvan Widmber tidak segera dibalas oleh Giovanni Di Lorenzo.

“Kami membuat hidup jadi rumit buat diri sendiri, kualifikasi seharusnya sudah terkunci paling tidak dua pertandingan yang lalu,” ujar Mancini dalam konferensi . . . . . . pers pasca laga melawan Irlandia Utara, dikutip dari Football Italia.

“Kami punya peluang dan tidak memanfaatkannya, sekarang kami harus menapakkan kaki di tanah, sebab peluang untuk lolos ke Piala Dunia masih ada,” lanjutnya.

Hasil ini mengejutkan. Italia terlihat mengalami kemunduran. Padahal, beberapa bulan yang lalu, mereka berhasil keluar sebagai juara Euro 2020 dan mencatat rekor tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan berturut-turut.

Kendati demikian, Mancini meyakini kalau Gli Azzurri masih pantas disebut sebagai tim yang kuat. Ia yakin timnya harus mendapatkan ketenangan seperti yang dulu agar mampu memperoleh hasil memuaskan di bulan Maret 2022 nanti.

“Saya terus percaya bahwa kami adalah tim yang hebat. Ini momen yang sulit, kami membuang begitu saja kelolosan yang sudah berada di tangan,” kata Mancini lagi.

“Kami harus menemukan kembali ketenangan kami untuk bulan Maret dan terus bermain, seba hari ini kami bertemu Irlandia Utara yang hanya bertahan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Flick

Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Munchen – Jerman main tandang melawan Armenia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona ...