Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Manchester United Disebut Tidak Memiliki Identitas Yang Jelas

Manchester United Disebut Tidak Memiliki Identitas Yang Jelas

Manchester – Mantan bintang Liverpool dan Manchester United, Michael Owen, mengkritik penampilan skuad Manchester United yang belakangan ini menurutnya tidak memiliki identitas permainan yang jelas.

Sebelumnya, Manchester United kalah 0-2 saat menjamu rival sekotanya, Manchester City, di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Ini menjadi kekalahan beruntun MU di Old Trafford karena sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Liverpool dengan skor 0-5 pada laga pekan ke-9 lalu.

Melihat hasil ini, Michael Owen mengaku bingung dengan performa buruk Setan Merah yang dipenuhi pemain bintang.

“Manchester United mengoleksi banyak pemain yang fantastis, namun mereka tidak bermain seperti sebuah tim,” kata Michael Owen.

Owen pun berpendapat, MU belakangan ini tidak memiliki gaya permainan yang jelas sehingga mereka mudah dikalahkan.

“Tim manapun yang dilatih Pep Guardiola punya gaya bermain yang jelas. Sebagai seorang manajer, anda harus memiliki identitas gaya bermain yang jelas,” ucap Owen.

“Sementara kita lihat di United, kita tidak tahu formasi apa yang mereka mainkan. Mereka mengoleksi banyak pemain hebat dari seluruh penjuru dunia, namun mereka terus mengubah cara bermain mereka,” lanjut Owen.

Michael Owen juga mempertanyakan pemilihan formasi tiga bek yang diterapkan Solskjaer saat melawan Manchester City sehingga permainan mereka menjadi pasif.

“Saya tahu mereka membuat kekeliruan melawan Liverpool sehingga . . . . . . kebobolan lima gol. Namun itu bukan berarti mereka harus menambah satu pemain lagi di lini pertahanan mereka, itu tidak masuk akal,” ucap Michael Owen.

“Saat ini United hanya mencari solusi jangka pendek untuk mengover kekurangan mereka di lini pertahanan. Mereka seakan berpikir bahwa Man City adalah tim bagus, jadi mari bermain dengan banyak bek. Itu sama sekali tidak masuk akal,” lanjut Owen.

Michael Owen juga menyarankan agar MU segera menentukan gaya mereka dan mendatangkan sejumlah pemain yang cocok dengan gaya permainan Setan Merah.

“United perlu rencana jangka panjang. Mereka harus menyingkirkan pemain-pemain yang buruk, dan mungkin mereka akan mengalami momen-momen yang berat dalam proses ini.”

“Namun jika mereka ingin memenangkan liga, maka mereka harus melakukan itu. Mereka harus menentukan gaya bermain yang cocok dengan tim mereka dan membeli pemain yang sesuai dengan kebutuhan itu,” pungkas Owen.

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...