Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Manchester City Tidak Bisa Ditemani Kevin De Bruyne Di Beberapa Laga Kedepan Karena Positif Covid-19

Manchester City Tidak Bisa Ditemani Kevin De Bruyne Di Beberapa Laga Kedepan Karena Positif Covid-19

Manchester – Manchester City harus menerima kabar buruk karena dalam beberapa laga kedepan mereka tidak akan dibela oleh sang playmaker andalan mereka, Kevin De Bruyne karena positif Covid-19.

De Bruyne mendapatkan virus tersebut pada saat dirinya meninggalkan Inggris untuk memperkuat tim nasional Belgia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin.Dirinya bermain pada dua laga, yakni melawan Estonia dan Wales, ia menyumbang satu gol dan satu assist sekaligus membawa Belgia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Josep Guardiola sang pelatih Man City, mengonfirmasi De Bruyne positif dalam sesi konferensi pers jelang laga Premier League melawan Everton.

“Sayangnya Kevin positif covid di Belgia jadi dia akan diisolasi selama 10 hari,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

“Dua hari yang lalu dia memberi tahu saya bahwa dia positif tetapi dia ada di sini di Inggris.” tambahnya.

Baca juga : Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Guardiola menegaskan bahwa untuk saat ini kesehatan lebih penting ketimbang apa pun. Karena itu, ia tak masalah untuk sementara harus kehilangan De Bruyne.

“Lupakan tentang kebugaran dan momentum, sekarang dia positif dia . . . . . . harus pulih dengan baik. Kesehatan manusia lebih penting dari apa pun,” tutur Guardiola.

“Jadi satu orang positif, hati-hati karena masih ada orang yang sekarat. Dia divaksinasi sehingga dia lebih terlindungi. Mudah-mudahan dia akan memiliki gejala ringan,”

“Yang penting adalah dia kembali ketika dia negatif, dia akan mulai berlatih dengan kami sesegera mungkin lagi dan kembali, tetapi ini bukan tentang masalah ritme atau apa yang akan kami lewatkan. Orangnya lebih penting.

“Ketika seseorang dites positif, kami harus berhati-hati dan kami harus membantunya dan dia harus diisolasi di rumah dan mudah-mudahan itu akan berjalan dengan baik.”

De Bruyne harus menjalani masa isolasi mandiri selama 10 hari,dirinya harus melewatkan tiga laga bersama Manchester City, dimulai dari laga versus Everton. Saat kontra PSG dalam lanjutan Liga Champions tengah pekan depan.Lalu dirinya juga harus absen saat kontra West Ham di Premier League.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Raheem Sterling

Dikaitkan Dengan Barcelona Raheem Sterling Siap Meninggalkan Manchester City

Manchester – Raheem Sterling menjadi pemain Manchester City sejak 2015 lalu dari Liverpool. Dirinya mengaku ...