Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai hasil imbang pada laga Chelsea vs Manchester United bisa menjadi momentum kebangkitan bagi Setan Merah yang sempat terpuruk pada beberapa pekan belakangan ini.

Sebelumnya, Chelsea bermain imbang 1-1 saat menjamu Manchester United, di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021/22, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, tuan rumah Chelsea bermain lebih dominan dibanding Manchester United dengan penguasaan bola 66 persen, berbanding 34 persen milik Manchester United.

Selain itu, The Blues juga melepaskan 24 kali tembakan, dengan 6 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Manchester United hanya bisa 3 kali mengancam gawang Chelsea, dengan 2 tembakan tepat mengarah ke gawang.

Meski demikian, Chelsea justru tertinggal terlebih dahulu lewat gol Jadon Sancho di menit ke-50, sebelum disamakan oleh tendangan penalti Jorginho di menit ke-69.

Baca juga : Ditahan Imbang MU, Gelandang Chelsea Kecewa Berat

Penampilan apik dari kiper David De Gea membuat Manchester United terhindar dari kekalahan melalui lima penyelamatannya.

Meski sebelumnya MU sempat diprediksi bakal babak belur di kandang Chelsea namun ternyata skuad Setan Merah justru mampu mencuri 1 poin dari Chelsea.

“Hasil ini tentu akan memberikan mereka sedikit kepercayaan diri,” kata Paul Scholes.

Menurut Paul Scholes, Chelsea adalah salah satu tim terbaik di Liga Inggris saat . . . . . . ini. Karena itu, mampu bermain imbang di Stamford Bridge tentu saja sudah bagus sekali, apalagi kondisi MU sendiri sedang terpuruk.

“Chelsea adalah tim yang sedang bermain dengan sangat baik. Bisa meraih poin di kandang mereka itu merupakan hasil yang sangat bagus,”

Lebih jauh Scholes meyakini MU akan segera melewati masa kritis ini dan kembali ke jalur kemenangan.

“Segalanya akan berjalan dengan positif bagi United setelah ini. Beberapa pekan ke depan, mereka akan menghadapi jadwal di mana mereka bisa memenangkan hampir semua pertandingan itu,” ujar Paul Scholes.

“Semoga mereka bisa menang di delapan hingga 10 pertandingan ke depan. Dengan materi tim yang mereka miliki, dengan pemain-pemain yang mereka punya dan juga kedatangan pelatih baru mungkin akan menyegarkan mereka,” sambungnya.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan menjamu Arsenal, di Old Trafford, pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22, Jumat (3/12/2021) pukul 03.15 WIB.

x

Check Also

Frustrasi Melihat Manchester United, Paul Scholes : Kacau dan Berantakan

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku frustrasi melihat mantan klubnya saat ini yang ...