Home > Berita Bola > Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan Ballon d’Or 2021, yang digelar pada Selasa (30/11/21) dini hari WIB.

Nama Lionel Messi menyingkirkan sejumlah nama kandidat lainnya seperti Robert Lewandowski (Bayern Munchen) di tempat kedua, Jorginho (Chelsea), N’golo Kante (Chelsea), hingga Karim Benzema (Real Madrid).

Sementara itu, pesaing abadi Lionel Messi yakni Cristiano Ronaldo justru pada tahun ini terlempar ke posisi 6.

Baca juga : Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Sementara Lionel Messi bersukacita karena berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or yang ketujuh kalinya, Cristiano Ronaldo justru curhat di media sosial karena merasa dibohongi oleh Pascal Ferre selaku pemimpin redaksi France Football, panitia penyelenggara Ballon d’Or 2021.

Sebelumnya, Pascal Ferre memberitakan bahwa Cristiano Ronaldo mengaku kepada dirinya bahwa ambisi terbesarnya adalah mengalahkan rekor Ballon d’Or milik Lione Messi sebelum ia pensiun.

“Ronaldo memberitahu saya dia hanya memiliki satu ambisi yakni memiliki gelar Ballon d’Or lebih banyak dari Lionel Messi saat pensiun,” kata Pascal Ferre.

Namun Cristiano Ronaldo memberikan klarifikasi bahwa ia tidak pernah berkata demikian. Menurut Ronaldo, pernyataan Pascal Ferre tersebut hanya akan menambah rivalitasnya dengan Lionel Messi.

View this post on Instagram
. . . row; margin-bottom: 14px; align-items: center;">

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

“Hasil hari ini menjelaskan mengapa pernyataan Pascal Ferre pada minggu lalu, yang mengatakan bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa saya hanya memiliki ambisi ialah pensiun dengan memiliki lebih banyak gelar Ballon d’Or dari Lionel Messi,” tulis Cristiano Ronaldo melalui akun Instagramnya, Selasa (30/11/2021).

“Pascal Ferre berbohong, menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan jabatan tempat dia bekerja.”

“Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan penghargaan bergengsi seperti itu harus berbohong seperti ini. Sama sekali tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati sepak bola Prancis dan Ballon d’Or.”

“Ia juga berbohong lagi hari ini membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan dugaan karantina yang tidak beralasan.”

“Saya selalu ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang menang. Dalam olahraga dan fair play yang telah membimbing karier saya sejak awal.”

“Dan saya melakukannya karena saya tidak pernah menentang siapa pun. Saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan klub yang saya wakili. Saya menang untuk diri saya sendiri dan mereka yang mencintai saya. Saya tidak menang melawan siapa pun.”

“Ambisi terbesar dalam karier saya adalah memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan negara saya.”

“Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menjadi panutan bagi semua orang yang ingin menjadi pesepak bola profesional. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah meninggalkan nama saya tertulis dalam huruf emas dalam sejarah sepak bola dunia.”

“Saya mengakhiri dengan mengatakan bahwa fokus saya sudah pada pertandingan Manchester United selanjutnya. Dan semua yang masih bisa kami taklukkan musim ini bersama rekan-rekan dan penggemar kami. Sisanya? Sisanya hanyalah sisa,” demikian klarifikasi Cristiano Ronaldo.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...