Home > Berita Bola > Lionel Messi Jagokan Empat Pemain Ini Menangkan Ballon dOr 2021

Lionel Messi Jagokan Empat Pemain Ini Menangkan Ballon dOr 2021

Paris – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, mengaku tidak terlalu memikirkan trofi Ballon dOr 2021.

Menurut kapten Timnas Argentina ini, pencapaian terbesar dalam karirnya sudah terwujud yakni membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021.

Selain memenangkan trofi Copa America 2021, Lionel Messi juga tercatat sebagai top skor di ajang itu dengan 4 gol dan 5 assist.

Nama Lionel Messi sendiri menjadi salah satu unggulan untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Namun para voters yang berisikan jurnalis olahraga, kapten, dan pelatih tim nasional ini juga melihat Messi kesulitan setelah mencetak gol setelah bergabung bersama PSG.

PSG telah melalui 12 laga pada kompetisi Liga Prancis 2021/22 ini, namun dari 12 pertandingan tersebut Lionel Messi baru turun di 5 laga. Itu berarti, jumlah penampilan Lionel Messi di bawah 50 persen.

“Jika harus jujur, saya tak berpikir (untuk memenangkan trofi Ballon dOr). Hadiah terbesar bagi saya adalah mencapai juara bersama tim nasional. Setelah perjuangan keras, akhirnya saya bisa merasakan gelar bersama tim nasional,” kata Lionel Messi, . . . . . . Selasa (2/11/2021).

Sementara itu, Lionel Messi yang juga berstatus sebagai kapten Timnas Argentina ini memiliki hak suara juga untuk memilih calon pemenang Ballon dOr 2021.

Lalu siapa saja yang dijagokan Lionel Messi?

“Di tim saya terdapat dua pemain yang sangat mudah untuk dipilih: Neymar dan Kylian Mbappe. Kemudian ada Robert Lewandowski yang menjalani tahun luar biasa, begitu juga Karim Benzema yang begitu sempurrna,” ungkap Messi.

Belum lama ini beredar bocoran pemenang trofi Ballon dOr 2021 yang menyebutkan nama Robert Lewandowski.

Bila dilihat dari penampilan apiknya, bomber Bayern Munchen ini memang sangat layak untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...