Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Legenda Liverpool Tuding Cristiano Ronaldo Biang Kerok Tenggelamnya Jadon Sancho

Legenda Liverpool Tuding Cristiano Ronaldo Biang Kerok Tenggelamnya Jadon Sancho

Manchester – Legenda Liverpool, John Barnes, menuding kehadiran Cristiano Ronaldo di skuad Manchester United membuat Jadon Sancho tidak bisa bersinar dan terpinggirkan.

Sebelumnya, Manchester United yang sudah cukup lama mengincar Jadon Sancho akhirnya berhasil memboyongnya dari Borussia Dortmund pada Juli 2021 lalu dengan biaya mencapai 90 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Di awal musim ini, selain Jadon Sancho, MU juga mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Sejak bergabung bersama MU, Jadon Sancho yang tampil apik saat berseragam Borussia Dortmund justru terpinggirkan dan lebih banyak menghiasi bangku cadangan.

Menurut John Barnes, Jadon Sancho tidak mendapatkan tempat karena pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih untuk memainkan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba.

Baca juga : Kurang Jam Bermain di MU, Jadon Sancho Tidak Dipanggil ke Timnas Inggris

“Ronaldo dan Fernandes mendominasi penyerangan tim. Membuat Sanco duduk di bangku cadangan,” kata John Barnes kepada Manchester Evening News, Jumat (5/11/2021).

“Mungkin penandatanganan Ronaldo adalah kesalahan, karena Sancho tidak dapat ambil bagian . . . . . . di setiap pertandingan ketika Ronaldo, Fernandes dan Pogba yang selalu dimainkan,” lanjutnya.

Karena itu, John Barnes menyayangkan MU harus mengeluarkan dana hingga 90 juta euro bagi Jadon Sancho yang hanya diminta menghangatkan bangku cadangan.

“Sancho datang dengan harga 90 juta euro untuk menjadi salah satu pemain penyerang utama mereka. Tetapi sekarang dia harus duduk di bangku cadangan jadi bagaimana kita bisa melihat Sancho banyak bermain,” ucap Barnes.

Hingga sejauh ini, Jadon Sancho sudah 12 kali bermain bagi MU di semua ajang, namun tidak semuanya ia bermain sebagai starter. Dari 12 kali tampil tersebut, belum satu pun Jadon Sancho mencatatkan gol maupun assist.

x

Check Also

Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai hasil imbang pada laga Chelsea vs Manchester ...