Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Legenda Liverpool Heran MU Menunjuk Ralf Rangnick Yang Tidak Memiliki Prestasi

Legenda Liverpool Heran MU Menunjuk Ralf Rangnick Yang Tidak Memiliki Prestasi

Manchester – Legenda Liverpool, Graeme Souness, mengaku heran dengan keputusan Manchester United yang menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelumnya, manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi pelatih interim bagi skuad Setan Merah.

Ralf Rangnick akan menangani Manchester United hingga akhir musim 2021/22 mendatang.

Bergabungnya Ralf Rangnick diumumkan melalui situs resmi Manchester United, pada Senin (29/11/2021) malam WIB.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim,” tulis pernyataan resmi Manchester United.

“Setelah periode ini, Ralf dan klub telah sepakat bahwa ia akan melanjutkan peran menjadi konsultan selama dua tahun,” sambung pernyataan tersebut.

Keputusan MU ini kemudian dipertanyakan oleh Graeme Souness karena ia menilai Ralf Rangnick tidak memiliki prestasi mentereng kecualinya hanya memenangkan trofi DFB Pokal 2011 bersama Schalke.

Baca juga : Ralf Rangnick Resmi Diumumkan Sebagai Pelatih Interim Manchester United

Graeme Souness bahkan menyindir Ralf Rangnick hanya mengejar gaji tinggi saja bersama Manchester United sebelum ia pensiun.

“Ini adalah manajer . . . . . . interim ketiga sejak Fergie pergi. Saya tidak mengerti itu. CV Rangnick bukanlah salah satu yang membuat anda ‘wow’ atau membikin anda kagum,” kata Graeme Souness.

“Dia tidak super sukses. Saya rasa dia cuma memenangkan satu trofi saja. Saya tidak habis pikir dengan penunjukan ini di level mana pun,” sambungnya.

“Jika Anda berpikir tentang waktu lima atau sepuluh tahun dan struktur yang mungkin dia buat, (tapi itu) enam bulan dan kemudian dia akan mengambil peran konsultasi yang bagus. Pensiun yang lumayan untuknya, 63 tahun, itu pekerjaan yang oke jika anda bisa mendapatkannya. Saya tidak mengerti penunjukan tersebut,” ucap Graeme Souness.

x

Check Also

Soal Tudingan Ralf Rangnick, Anthony Martial : Saya Tak Pernah Menolak Bermain Untuk MU

Manchester – Anthony Martial membantah tudingan yang dilemparkan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, terkait ...