Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Legenda Arsenal Ini Sebut Cristiano Ronaldo Sebagai Penyebab Buruknya Penampilan MU

Legenda Arsenal Ini Sebut Cristiano Ronaldo Sebagai Penyebab Buruknya Penampilan MU

Manchester – Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai Cristiano Ronaldo sebagai penyebab buruknya penampilan Manchester United di musim ini.

Menurut Paul Merson, sejak MU memulangkan kembali Cristiano Ronaldo pada bursa musim panas 2021 lalu, tidak ada lagi serangan balik cepat yang menjadi ciri khas Setan Merah.

Memang Cristiano Ronaldo telah menyumbang banyak gol bagi Manchester United, namun secara tim Setan Merah kesulitan tampil konsisten di Premier League maupun di Liga Champions.

“Saya pribadi menilai Manchester United memainkan sepak bola yang lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo,” kata Paul Merson kepada Sky Sports.

Merson menambahkan, saat ini Manchester United lebih sibuk untuk memaksimalkan peranan Cristiano Ronaldo, namun mengorbankan identitas permainan mereka.

“Tahun lalu United tidak terkalahkan di laga tandang dan mereka memainkan serangan balik yang identik dengan mereka. Namun semua itu menghilang dengan adanya Ronaldo,” ujar Paul Merson.

“Tidak ada lagi tren tidak terkalahkan dan serangan balik. Mereka tidak bermain cukup cepat bersama Ronaldo saat ini,” lanjutnya.

“Apa gunanya memiliki penyerang yang mencetak 20 gol semusim tapi anda tidak memenangkan apapun? Situasi ini mirip Harry Kane di Spurs.”

“Memiliki striker yang bisa . . . . . . mencetak banyak gol tidak menjamin mereka bisa berada di empat besar. Itulah yang terjadi di Manchester United saat ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, belakangan ini performa Manchester United semakin menurun, bahkan memprihatinkan. Setan Merah mencatatkan 6 kali kekalahan dari 15 pertandingannya di semua ajang.

Yang terakhir, Manchester United kalah 0-2 saat menjamu Manchester City di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Ini merupakan kekalahan beruntun MU di kandang sendiri setelah sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Liverpool di Old Trafford dengan 5 gol tanpa balas, pada laga pekan ke-9 lalu.

Kekalahan dari Manchester City juga menjadi kekalahan keempat MU dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

x

Check Also

Strategi Ralf Rangnick Tidak Cocok Bagi Cristiano Ronaldo Yang Malas Bergerak

Manchester – Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai bila Manchester United benar-benar mendatangkan Ralf Rangnick untuk ...