Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Lawan Irlandia Utara, Mancini Minta Italia Main Tenang

Lawan Irlandia Utara, Mancini Minta Italia Main Tenang

Roma – Italia harus bermain tenang ketika menghadapi Irlandia Utara dalam matchday 10 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB nanti.

Italia

Saat ini Italia berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 15 poin. Namun, di peringkat dua ada Swedia yang menempel ketat dengan 15 poin juga.

Italia masih unggul karena selisih gol, jadi nasib merek berada di tangan sendiri. Inilah yang coba diingatkan oleh sang pelatih, Roberto Mancini. Apa katanya?

Italia masih dianggap sebagai salah satu tim terkuat di dunia. Masalahnya, performa mereka merosot beberapa pekan terakhir dengan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Di laga terakhir, Italia ditahan imbang Swedia dengan skor 1-1. Laga inilah yang harus dilupakan oleh skuad Mancini.

“Besok kami ingin lolos dan konsep itu tidak berubah: Kami harus bermain tanpa rasa cemas,” tegas Mancini dikutip dari Daily Mail.

“Kami harus melupakan apa yang terjadi [vs . . . . . . Swiss] dan bermain dengan rasa tenang sepenuhnya.”

Mancini tahu pertandingan tidak akan mudah. Italia saat ini ada di posisi tertekan dan mereka harus menang. Untuk itu, hal terpenting yang perlu dilakukan para pemain adalah bermain fokus.

“Tim Nasional Italia selalu memiliki tekanan besar. Besok mungkin tekanan akan sedikit lebih besar, jadi kami harus tetap fokus,” sambung Mancini.

“Kami berada di momen yang cukp sulit setelah melewati tiga tahun luar biasa. Jadi kami membutuhkan ketenangan,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...