Home > Berita Transfer Pemain > Laurent Blanc Bisa Jadi Alternatif Jika MU Sulit Dekati Pochettino

Laurent Blanc Bisa Jadi Alternatif Jika MU Sulit Dekati Pochettino

London – Mantan striker Manchester United Dimitar Berbatov menganggap Mauricio Pochettino sebagai pilihan yang bagus untuk memimpin Setan Merah. Tetapi jika hal itu tidak bisa terjadi maka Setan Merah harus beralih ke Laurent Blanc.

Blanc

Manchester United belum lama ini memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia tersebut didepak menyusul performa buruk klub belakangan ini.

Terbaru, Cristiano Ronaldo cs menderita kekalahan 1-4 di markas Watford. Hasil itu membuat Setan Merah hanya meraih empat kemenangan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Setelah memecat Solskjaer, Setan Merah langsung menunjuk Michael Carrick untuk menjadi caretaker. Pada saat yang bersamaan, klub tengah melakukan pencarian manajer interim hingga akhir musim.

Pochettino muncul sebagai salah satu kandidat kuat untuk memimpin Setan Merah setelah pemecatan Soslskjaer. Namun, Berbatov melihat hal itu tidak mudah lantaran Pochettino masih terikat kontrak dengan PSG.

“United telah lama mengagumi Mauricio Pochettino tetapi, karena dia saat ini adalah manajer Paris Saint-Germain, sulit untuk melihat bagaimana dia bisa ditunjuk di Old Trafford dalam waktu dekat,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Satu-satunya solusi yang bisa saya lihat adalah jika Zinedine Zidane pergi ke PSG. Jika dia terbuka untuk itu maka saya bisa melihat pergantian Pochettino segera terjadi.”

Pochettino bisa dibilang menjadi pelatih idaman sebagian penggemar Setan Merah. Namun, Berbatov tidak menutup kemungkinan akan ada nama kejutan untuk menggantikan Solskjaer di . . . . . . Old Trafford.

“Meskipun demikian, sering kali ada kejutan dalam hal penunjukan manajer,” lanjutnya.

Ketika Jose Mourinho dipecat, siapa yang mengira Solskjaer akan menggantikannya dan tetap memimpin selama tiga tahun? Kami telah terkejut di masa lalu dan mungkin akan terkejut lagi.

“Banyak penggemar United akan senang melihat Pochettino bertanggung jawab dan saya bisa mengerti mengapa setelah kesuksesannya di Tottenham dan komitmennya untuk membangun tim.”

Apabila MU kesulitan menggaet Pochettino, Berbatov merekomendasikan Laurent Blanc. Menurutnya, pelatih asal Prancis tersebut juga punya rekam jejak yang bagus selama menjadi pelatih.

“Laurent Blanc adalah kandidat yang menarik. Dia adalah mantan pemain United, yang memenangkan segalanya, telah melatih PSG dan Prancis, dan memiliki rasa hormat dari para pemain,” tambahnya.

“Dia memiliki karisma dan ketenangan yang dibutuhkan untuk mengelola United dan dia juga fasih berbahasa Inggris.

“Seperti yang saya pahami, Zidane tidak berbicara banyak bahasa Inggris dan saya pikir itu akan menjadi masalah baginya di United.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rennes

Liverpool Punya Peluang Boyong Winger Rennes

Manchester – Raksasa Premier League Liverpool mendapatkan angin segar dalam perburuan winger milik Rennes, Jeremy ...