Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Kurang Jam Bermain di MU, Jadon Sancho Tidak Dipanggil ke Timnas Inggris

Kurang Jam Bermain di MU, Jadon Sancho Tidak Dipanggil ke Timnas Inggris

Manchester – Nama Jadon Sancho tidak dipanggil oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk membela The Three Lions menjalani dua laga terakhir dari babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut Gareth Southgate, nama Jadon Sancho tidak masuk ke dalam skuad Timnas Inggris yang berisi 25 pemain tersebut karena kurangnya jam bermain sang pemain bersama klub barunya, Manchester United.

“Kami bisa mendukung pemain seperti dia (Jadon Sancho) namun kami tidak bisa melakukan itu selamanya,” kata Gareth Southgate kepada Manchester Evening News.

“Kami tidak bisa selamanya membawa pemain yang tidak bermain di klubnya. Suatu saat kami berada di posisi di mana kami harus memanggil pemain lain yang bermain reguler,” jelas Gareth Southgate.

“Pemain-pemain seperti itu biasanya lebih menghadirkan dampak bagi kami. Jadi kami tidak akan memanggil pemain yang kami rasa tidak bisa berkontribusi bagi tim kami,” lanjutnya.

Baca juga : Legenda Arsenal Bingung Mengapa MU Abaikan Jadon Sancho

Meski demikian Southgate menambahkan, pencoretan Jadon Sancho bukan berarti winger berusia 21 tahun ini sudah tidak memiliki masa depan lagi di Timnas Inggris.

Southgate . . . . . . memahami Jadon Sancho masih dalam proses adaptasi dengan klub barunya yang memiliki lingkungan dan cara bermain yang berbeda.

“Para pemain muda kami ini masih dalam proses belajar untuk menjadi pemain profesional. Jadon saat ini masih beradaptasi dengan klub baru dengan gaya bermain yang baru. Sehingga ia masih belum berada di performa terbaiknya,” ujar Gareth Southgate.

Sementara itu, pada laga selanjutnya Manchester United akan menjamu rival sekotanya, Manchester City, di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB.

Belum diketahui, apakah pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer akan menurunkan Jadon Sancho pada laga ini, ataukah lebih memilih untuk memainkan Mason Greenwood di sisi kanan serangan MU.

x

Check Also

Ralf Rangnick Diingatkan Bahwa MU Tim Besar Dengan Tekanan Besar

Manchester – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, mengingatkan Ralf Rangnick bahwa menangani tim sebesar Manchester ...