Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia tahu betul kondisi Pulisic yang baru pulih dari cedera.

Puli

Beberapa waktu lalu, Pulisic masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol kemenangan Amerika Serikat atas Meksiko. Gol ini membuktikan kualitas Pulisic.

Dia tidak banyak bermain karena baru pulih dari cedera panjang. Bahkan Berhalter sempat mendengar kekhawatiran Thomas Tuchel terkait pemanggilan Pulisic.

Sejak awal, Berhalter menegaskan abahwa dia tidak mau terburu-buru memainkan Pulisic. Winger 23 tahun itu belum mencapai level kebugaran terbaiknya.

Amerika Serikat akan melawan Jamaika, Rabu (17/11/2021) besok, dan Berhalter menegaskan status Pulisic masih sama.

“Itu bakal ditentukan oleh pengambilan keputusan nanti. Tergantung pada bagaimana kami merasa dia dapat memengaruhi lawan,” ujar Berlahter di Goal.

“Kami bisa saja memainkan dia jadi starter lawan Meksiko, tapi kami tidak mau melakukan itu karena kami tahu dia tidak . . . . . . bisa bermain 90 menit.”

Singkatnya, setiap keputusan Berhalter dan timnya akan ditentukan berdasarkan kondisi pertandingan. Mereka akan menganalisis Jamaika dan bagaimana Pulisic bisa membantu tim dalam duel itu.

“Jadi, kami akan menjawab pertanyaan yang sama untuk pertandingan ini [vs Jamaika],” sambung Berhalter.

“Kami kami mainkan dia jadi starter, seberapa banyak dia bisa bermain dan apa pengaruhnya untuk pertandingan dan apa pengaruhnya untuk hasil akhir?”

“Bagi kami, situasinya masih mengambang,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Flick

Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Munchen – Jerman main tandang melawan Armenia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona ...