Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Komisi Disiplin PSSI Jatuhi Hukuman Todd Rivaldo Ferre Larangan Bermain 1 Tahun

Komisi Disiplin PSSI Jatuhi Hukuman Todd Rivaldo Ferre Larangan Bermain 1 Tahun

Jakarta – Komisi Disiplin PSSI menjatuhi sanksi cukup berat kepada pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, dengan larangan bermain selama 1 tahun karena berperilaku buruk kepada perangkat pertandingan.

Sanksi terhadap Todd Rivaldo Ferre tertuang dalam daftar pelanggaran nomor 026/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021, saat laga melawan Bali United di pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/22, pada 5 November lalu.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini mendapat kartu merah pada laga melawan Bali United tersebut saat melakukan protes karena wasit karena mengesahkan gol Ricky Fajrin yang terjadi pada menit ke-90+7, padahal tambahan waktu yang diberikan hanya 4 menit.

Tidak diketahui bagaimana bentuk protes yang dilontarkan Todd Rivaldo Ferre sehingga sang pemain sampai mendapatkan sanksi larangan bermain selama satu tahun.

Todd Rivaldo Ferre tidak terlihat saat Persipura menang dengan skor 2-1 melawan . . . . . . Tira Persikabo pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/22, Senin (22/11/2021) lalu.

Sanksi larangan bermain kepada Todd Rivaldo Ferre juga dibenarkan oleh Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

“Betul, hukuman satu tahun untuk Todd Ferre berasal dari Komdis yang membuat keputusan,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

“PT LIB hanya menjalankan administrasi hasil sidang Komdis yang sudah menjadi keputusan,” jelasnya.

x

Check Also

Usai Lepas Boaz Solossa, Persipura Pulangkan Elisa Basna

Malang – Persipura Jayapura kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, sebagai persiapan ...