Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Klausul Liga Champions Memungkinkan MU Dapatkan Brendan Rodgers

Klausul Liga Champions Memungkinkan MU Dapatkan Brendan Rodgers

Manchester – Manchester United dikabarkan bisa mendapatkan Brendan Rodgers dengan lebih mudah bila memang manajemen ingin mengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui, masa depan Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United menjadi sorotan belakangan ini menyusul ketidakkonsistenan performa Setan Merah.

Seperti diketahui, belakangan ini performa Manchester United semakin menurun, bahkan memprihatinkan. Setan Merah mencatatkan 6 kali kekalahan dari 15 pertandingannya di semua ajang.

Yang terakhir, Manchester United kalah 0-2 saat menjamu Manchester City di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Ini merupakan kekalahan beruntun MU di kandang sendiri setelah sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Liverpool di Old Trafford dengan 5 gol tanpa balas, pada laga pekan ke-9 lalu.

Kekalahan dari Manchester City juga menjadi kekalahan keempat MU dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Karena seruan dari fans Manchester United agar manajemen segera memecat Solskjaer dan menggantinya dengan pelatih baru semakin keras terdengar.

Setelah MU melewatkan kesempatan untuk menggaet Antonio Conte, ada nama lain yang kemudian disebut-sebut bisa diboyong untuk menggantikan Solskjaer. Dia adalah pelatih Leicester City, Brendan . . . . . . Rodgers.

Meski Brendan Rodgers masih terikat kontrak hingga 2025 bersama Leicester City, namun Manchester United bisa saja membajaknya karena terdapat klausul Liga Champions di dalam kontrak Brendan Rodgers.

Menurut laporan SportsMole, di dalam kontrak Brendan Rodgers bersama Leicester City terdapat klausul yang menyebutkan bahwa sang pelatih bisa meminta Leicester City untuk melepasnya bila ada tawaran dari klub lain yang bermain di Liga Champions.

Sejauh ini, Brendan Rodgers sudah memimpin dari 129 laga Leicester City dengan catatan 65 kali menang, 27 kali imbang, dan 37 kali kalah.

Meski demikian, Brendan Rodgers baru bisa bergabung bersama Manchester United pada awal musim mendatang bila memang diinginkan, karena ia tidak ingin bergabung di tengah musim.

x

Check Also

Michael Carrick Sebut Manchester United Mulai Bangkit, Roy Keane : Itu Konyol

Manchester – Legenda Manchester United, Roy Keane, menyoroti pernyataan pelatih sementara Setan Merah, Michael Carrick, ...