Home > Timnas Indonesia > Kiper Nadeo Argawinata Akan Segera Gabung Bersama Timnas Indonesia

Kiper Nadeo Argawinata Akan Segera Gabung Bersama Timnas Indonesia

Jakarta – Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, akan segera bergabung bersama Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2020. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Saat ini, Nadeo Argawinata masih berada di klubnya karena tenaganya masih dibutuhkan pada laa berikutnya di kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

“Kami menunggu Nadeo, sebab dia masih diperlukan oleh Bali United,” jelas Mochamad Iriawan.

Untuk saat ini, Timnas Indonesia hanya memiliki dua penjaga gawang, yakni Muhammad Riyandi dan Syahrul Fadillah. Kehadiran Nadeo Argawinata akan memperkuat stok pilihan kiper bagi pelatih Shin Tae-yong.

Menurut penjelasan Shin Tae-yong, saat ini Timnas Indonesia hanya membawa 15 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki karena kepentingan kompetisi Liga 1.

Namun menjelang laga Piala AFF 2020 nanti akan akan penambahan pemain baru karena setiap tim bisa mendaftarkan hingga 30 pemain.

“Sebenarnya pendaftaran untuk Piala AFF 2020 itu sampai 30 pemain. Nanti akan ada tambahan pemain,” jelas Shin Tae-yong.

“Sekarang saya tidak bisa memanggil banyak pemain karena saya memikirkan kompetisi. Jadi saya hanya . . . . . . membawa nama-nama ini,” lanjut pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca juga : Viral, Video Kiper Timnas Indonesia Ngamuk Sambil Mengumpat Khas Jawa Timur

Sementara itu, saat ini Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Selama TC, selain menjalani sesi latihan, Timnas Indonesia juga berkesempatan melakukan dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Pada ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 mendatang.

x

Check Also

Timnas Indonesia Bakal Mendaftarkan 30 Pemain Untuk Piala AFF 2020, Siapa Saja?

Jakarta – PSSI akan segera mendaftarkan 30 pemain yang nanti akan memperkuat Timnas Indonesia di ...