Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Kevin De Bruyne : Pep Guardiola Lebih Suka Sepak Bola Menyerang

Kevin De Bruyne : Pep Guardiola Lebih Suka Sepak Bola Menyerang

Manchester – Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne mengungkapkan bahwa sang pelatih, Pep Guardiola, merupakan sosok pelatih yang sangat menjunjung filosofi sepak bola menyerang.

pep-guardiola-

Menurut Kevin De Bruyne, Pep Guardiola bahkan tidak akan mengejar kemenangan bila hal itu menyalahi filosofinya.

Pep Guardiola akan lebih senang kalah asalkan timnya sudah bermain sesuai dengan filosofinya, daripada menang dari serangan balik.

“Banyak orang tidak memahami ini. Pep lebih suka kalah dengan prinsip sepak bolanya daripada menang dari taktik serangan balik,” kata Kevin De Bruyne.

“Dia sangat menyukai sepak bola menyerang,” jelas Kevin De Bruyne.

Dengan filosofinya ini, Pep Guardiola telah mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris sejak kedatangannya pada 2016 lalu.

Meski demikian, Kevin De Bruyne juga mengungkapkan, Pep Guardiola memiliki kebiasaan konyol yang kadang membuat para pemainnya menjadi kebingungan.

Karena fokus pada taktik yang . . . . . . harus dilakukan di lapangan, Pep Guardiola justru sering lupa menunjuk siapa pemain yang harus tampil melakukannya.

“Kami selalu bertemu sebelum pertandingan dan Pep Guardiola kemudian akan mengatakan ‘kami akan melakukan ini dan ini dan itu. Ayo pergi!” ungkap Kevin De Bruyne.

“Tapi kemudian kami akan bertanya: ‘Hei, Pep, siapa yang bermain?’ Dia terkadang lupa. Baginya menang itu penting. Tapi filosofinya bahkan lebih penting,” lanjutnya.

x

Check Also

Didakwa Lakukan Lima Pemerkosaan, Bek Manchester City Mendekam di Penjara

Manchester – Bek Manchester City, Benjamin Mendy, terpaksa mendekam di penjara hingga Januari 2022 setelah ...