Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Keuangan Membaik, Bos Manchester United Prioritaskan Perbaikan Performa Tim

Keuangan Membaik, Bos Manchester United Prioritaskan Perbaikan Performa Tim

Manchester – Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward, menyebutkan bahwa keuangan klub mulai membaik setelah suporter diperbolehkan menonton langsung ke stadion.

Karena itu, manajemen MU kini bisa lebih fokus kepada perbaikan performa tim di lapangan yang belakangan ini mengalami penurunan.

Manajemen Manchester United mengungkapkan, pendapatan mereka kini naik sebesar 16% menjadi 126,5 juta pound sterling.

“Sementara hasil keuangan hari ini menunjukkan kestabilan kami melalui pandemi, prioritas utama kami adalah kesuksesan di lapangan. Manajer, pemain, dan semua orang di klub bertekad untuk mencapai tujuan itu,” kata Ed Woodward.

Menurut laporan ESPN, keuangan Manchester United pada kuartal pertama di musim 2021/22 yang berakhir pada 30 September 2021, menunjukkan pembengkakan pada pengeluaran gaji sebesar 16,6 juta pound menjadi 88,5 juta pound. Ini tentu saja berhubungan dengan kedatangan sejumlah pemain bintang pada awal musim ini, seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, hingga Raphael Varane.

Meski demikian, MU mendapat keuntungan senilai 17,4 . . . . . . juta pound sterling dari pelepasan aset tak berwujud. Penerimaannya dari angsuran pertama kepindahan Daniel James ke Leeds United dan keuntungan sekitar 5 juta pound setelah transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea karena klausul dalam kontraknya.

Saat ini, Manchester United tengah mempersiapkan diri menjalani serangkaian jadwal padat hingga akhir tahun 2021 mendatang.

Setan Merah akan dihadapkan pada 11 laga hingga akhir tahun nanti, termasuk laga kontra Chelsea dan Arsenal di Liga Inggris, dan melawan Villarreal serta Young Boys di Liga Champions

x

Check Also

Rio Ferdinand Yakin Ralf Rangnick Sosok Yang Tepat Untuk Bangkitkan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini Ralf Rangnick merupakan sosok yang tepat untuk ...