Home > Berita Liga Indonesia > Ketua Umum PSSI Tantang Mr Y Ungkap Mafia Match Fixing ke Polisi

Ketua Umum PSSI Tantang Mr Y Ungkap Mafia Match Fixing ke Polisi

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta agar Mr Y yang sedang viral setelah diundang Mata Najwa, untuk berterus terang ke pihak kepolisian agar mafia dugaan match fixing atau pengaturan skor dapat segera diusut secara tuntas.

Seperti diketahui, Mr Y mengaku terlibat dalam pengaturan hasil pertandingan. Hal ini ia ungkapkan dalam program Mata Najwa yang ditayangkan pada Rabu (3/11/2021) lalu.

Dalam keterangannya, Mr Y mengaku sudah dua kali terlibat dalam pengaturan hasil pertandingan di BRI Liga 1 2021/22, dengan bayaran hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Mochamad Iriawan, bila Mr Y tidak terbuka maka masyarakat justru akan ragu terhadap keterangannya karena dianggap tidak jelas dan utuh.

Mochamad Iriawan juga mempertanyakan soal Mr Y yang tidak menjawab saat ditanya soal gaji yang ia terima.

“PSSI sudah menaikkan gaji wasit, dari Rp 3 juta jadi Rp 10 juta di situasi COVID-19. Kenaikan itu di zaman saya ya. Artinya saya care sekali kepada mereka,” ungkap Mochamad Iriawan, di Kantor PSSI, Sabtu (6/11/2021).

“Terus ditanya berapa pendapatan? Oh mereka tidak bisa bicara, pendapatan pribadi tidak bisa disampaikan, pendapatnya real tidak disampaikan. Dari situ kami pikir apa benar atau tidak?” tanya pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca juga : Komisi Disiplin PSSI Beri Sanksi 5 Pemain Perserang Serang Terkait Match . . . . . . Fixing

Karena itu, Iwan Bule mempersilakan Mr Y untuk langsung melapor ke polisi bila memang kurang percaya kepada PSSI, agar bisa diusut sampai ke akarnya.

“Kami berharap Mr Y kasih tahu lah, kalau tidak percaya dengan kami ya ke polisi. Datang ke sana, bisa bicara ke Polda Metro Jaya bawa Mr Y-nya, tidak usah kasih ke kami. Cuma kami mau tahu datanya. Kalau memang ini ada UUD-nya ya sudah ke polisi dong bukan di sana, ungkap di sana,” ujar Iwan Bule.

“Hajar semua kalau ada pengurus di sini yang main, habisin semua. Saya senang sekali dan saya inginkan itu. Sekarang kami tidak tahu Mr Y itu siapa. Tidak usah ke kami, ke Polda Metro, datang dan bawa. Ungkap semua,” lanjut Iwan Bule.

“Apabila ada pengurus terlibat habisi, jangan berandai-andai. Saya sudah bertekad dengan teman-teman Exco jangan main-main. Saya tidak mau lagi ada itu,” tegasnya.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...